hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Desember 2018, 17:05 WIB

MALAYSIA

Seorang guru menunda perjalanannya ke sekolah demi menyelamatkan satu keluarga yang mobilnya terjun ke saluran air. Sambil memakai seragam, dia enggak ragu buat turun langsung dan menolong orang-orang yang terjebak di dalam mobil.  

Cerita ini bukan fiksi, melainkan kisah nyata yang dialami Cikgu Kamarul, seorang guru di SMK Dato’ Seth Yong Peng, Malaysia. Peristiwa itu terjadi pada 22 November 2018, pagi hari waktu setempat. Saat itu, ia sudah bersiap dengan seragam pramuka atau Youth Cadet Korp (KRS).

(World of Buzz)

Tiba-tiba dia melihat ada sebuah mobil yang hilang kendali dan jatuh ke saluran air di depan rumahnya di Jalan Parit Ya’ani- Jalan Sri Bengkel. Di dalam mobil Proton Persona itu, ada seorang ayah bersama tiga anaknya yang berusia 1 tahun, 10 tahun dan 11 tahun.

Dilansir dari Malay Mail, ayah bernama Muhammad Yahood (48 tahun) itu, ingin mengantar anak pertama dan keduanya menuju sekolah. Sayangnya, setelah kejadian ini, sang ayah, Muhammad, tidak bisa diselamatkan. Dia meninggal tidak lama setelah mendapat pertolongan.

(World of Buzz)

Sementara ketiga anaknya mengalami luka ringan. Kasus ini tengah diinvestigasi oleh kepolisian distrik Batu Pahat. Menurut kepala deputi Supt. Razali Mohd Tahir, kecelakaan itu disebabkan karena korban hilang kendali.

Sementara aksi heroik dari Cikgu Kamarul jadi bahan perbincangan netizen di Negeri Jiran, terutama di Facebook. Dia dinilai sangat berani melakukan aksi spontan tersebut, demi menolong orang-orang yang kecelakaan di depannya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments