hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

3 Desember 2018, 20:38 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tim penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri kembali menjadwalkan pemanggilan kedua pada hari Kamis, 5 Desember 2018 terhadap Habib Bahar bin Smith dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap presiden Joko Widodo. Surat panggilan kedua pada hari Kamis besok ini telah dilayangkan oleh Bareskrim Polri dan telah diterima. 

Kabag Penum Polri Kombes Pol Syahardiantono saat berikan keterangan pers kepada awak media di Mabes Polri jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/12). (NET/Rendianto)

"Bareskrim melakukan panggilan kembali dan sudah dilayangkan dan sudah di terima adik dari beliau hari ini, untuk datang ke Bareskrim hari Kamis ini. Panggilan pertama yang bersangkutan sudah tidak ada posisi diisitu dan sekarang sudah diterima oleh adik HBS," ujar Kabag Penum Polri Kombes Pol Syahardiantono di Mabes Polri jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 3 Desember 2018. "Sebagai saksi saja , belom ada penggeledahan", lanjutnya.

Syahar menambahkan bahwa proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap Habib bahar bin Smith (HBS) dilakukan oleh Ditipidum dan cyber, juga melibatkan penyidik dari Polda Sumatera Selatan. Selain itu, tim penyidik juga telah memeriksa sebelas saksi, dan empat orang dari sejumlah ahli untuk mengetahui tindak pidana dalam isi ceramah Habib Bahar bin Smith pada acara Maulid Nabi di Palembang tahun 2017 lalu.

Habib Bahar bin Smith (paling kanan) di Jakarta, 2 Desember 2018. (TWITTER @fadlizon)

Sebelumnya, polisi telah melayangkan pemanggilan pertama pada hari Senin, 3 Desember 2018 terhadap Habib Bahar bin Smith terkait dugaan ujaran kebencian terhadap presiden Joko Widodo dalam ceramahnya di perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W pada hari Sabtu, 17 November 2018 lalu di daerah Batu Ceper, Tangerang, Banten, namun yang bersangkutan tidak hadir. Seperti diketahui, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke polisi atas isi ceramahnya yang diduga menghina kepala negara.

RENDIANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments