hero
(NET)

EDITOR : ALBERT SUMILAT

29 November 2018, 21:02 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf buka suara terkait dugaan penghinaan yang dilakukan Habib Bahar Bin Smith kepada Presiden Joko Widodo. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa kata-kata yang dilontarkan oleh Habib Bahar Bin Smith pada ceramahnya saat perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W pada hari Sabtu, 17 November 2018 lalu di daerah Batu Ceper, Tangerang, Banten tidak bermartabat dan tidak seharusnya diucapkan oleh seorang ulama.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto saat berikan tanggapan terkait dugaan hate speech Habib Bahar Bin Smith di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11). (NET/Ginanjar Hanggarawan)

"Ya kalau kita lihat apapun, presiden itu sebagai kepala negara, itu juga menunjukkan malah, ada orang yang melihat sebenarnya, mana yang urusan politik, mana yang keagamaan, sehingga bisa terlihat diferensiasi-nya," kata Hasto Kristiyanto saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29 November 2018. Hasto juga menilai bahwa hinaan tersebut merupakan bentuk kepanikan kubu Prabowo-Sandi yang minim gagasan dan sekaligus menunjukkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang semakin kuat. 

Screen shot video viral berdurasi 60 detik menampilkan Habib Bahar Bin Smith sedang berceramah. (Youtube)

Sebelumnya Habib Bahar Bin Smith dalam ceramahnya melontarkan pernyataan soal Jokowi yang kemudian viral di media sosial. Dalam video berdurasi enam puluh detik itu, Habib Smith menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat selain itu ia juga menyebut Jokowi sebagai seorang banci dan menyerukan untuk membuka celananya. Terkait dugaan penghinaan tersebut, Habib Bahar Bin Smith telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh relawan Jokowi Mania pada hari Rabu, 28 November 2018 lalu.

GINANJAR HANGGARAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments