hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

28 November 2018, 21:00 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Maraknya kedai kopi yang menjamur diseluruh penjuru kota Bandung, Jawa Barat membuat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Bandung menggelar pertemuan pemilik kedai kopi juga para barista atau ahli peracik kopi. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas rasa kopi yang disajikan kepada pengunjung dan penikmat kopi. 

Saling berbagi cerita dan pengalaman dari para pemilik kedai kopi dan barista di sebuah kafe di kawasan Dago pada acara yang diselenggarakan oleh Hipmi Bandung. (NET/Adi Riyanto)

Acara yang berlangsung di Platform 78 Cafe di kawasan Dago ini diikuti puluhan pemilik kedai dan barista seluruh kota Bandung dengan agenda utamanya adalah berbagi cerita tentang suka duka berbisnis kopi dengan rasa dan cita rasa masing-masing yang pasti berbeda. Tak hanya itu, para pemilik juga barista saling berbagi informasi dan tips bagaimana meningkatkan kualitas rasa racikan kopi, cara penyajian dan cara penjualan bagi para pecinta kopi. 

Avinash Kalay, Ketua panitia acara pertemuan pemilik kopi dan barista se-Bandung raya saat berikan keterangan pada awak media mengania kegiatan yang berlangsung di sebuah kafe di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/11). (NET/Adi Riyanto)

"Kedepannya kita akan ada rangkai acara tentang kopi, workshop tentang kopi, bagaimana Barista buat kopi, event berikutnya di beberapa bulan kedepan", ujar Avinash Kalay, Ketua panitia acara pertemuan ini di sebuah cafe di kawasan Dago, Bandung, Rabu, 28 November 2018.

Avinash menambahkan bahwa wadah bagi para pebisnis muda ini nantinya akan dikembangkan hingga budidaya kopi, yang kini menjadi tren bisnis di kota Bandung, Jawa Barat. Hingga kini tercatat sekitar 200 lebih anak muda kota kembang Bandung yang memulai berbisnis kopi namun sayang kegiatan yang mewadahi mereka para pebisnis kopi ini masih jarang dilakukan.

ADI RIYANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments