hero
(NET/Sigit Pamungkas)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

28 November 2018, 16:05 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto bertemu dengan warga Muhammadiyah di Hotel Prima SR, Jalan Magelang Kilometer 11, Sleman, Yogyakarta, Rabu siang. Kedatangan Prabowo disambut oleh mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais, Hanafi Rais, dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak. 
 
Dalam pidatonya, di hadapan ratusan warga Muhammadiyah, mantan Danjen Kopassus ini menyoroti elite yang berada di Jakarta dan korupsi yang sudah  merajalela. “Pengalaman saya dari sekian puluh tahun, saya lihat negara kita, bangsa kita dikecewakan oleh elite kita sendiri. Elite di Jakarta menurut saya sudah mengalami kerusakan, kerusakan di dalam kepribadian,” ujar Prabowo.

Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah Yogyakarta. (NET/Sigit Pamungkas)

Menurutnya para elite atau penguasa sudah mengalami kerusakan kepribadian dan jauh dari cinta terhadap rakyatnya sendiri. “Ini yang saya rasakan, saya kemarin di hadapan banyak pengusaha dari luar negeri saya sedih harus mengatakan kalau ditanya masalah apa dinegara saya. Saya tidak berpura-pura kalau di negara kita korupsi sudah merajalela,” papar Prabowo. 

Menurut Prabowo, budaya korupsi ini sudah merongrong kehidupan bangsa, mulai dari mental korup, sikap yang korup, hingga manajemen yang korup. “Membuat kita tidak punya sumber daya untuk membantu rakyat kebanyakan. Ini masalah inti daripada masalah bangsa Indonesia,” lanjut jenderal purnawirawan bintang tiga ini. 

Prabowo Subianto (kiri) dan Amien Rais (kanan) di Yogyakarta. (NET/Sigit Pamungkas)

Pada silaturahmi kali ini, Prabowo menyempatkan diri bertemu dengan seorang mahasiswa penyandang difabel yang merupakan pencipta kaki palsu bagi penyandang disabilitas lainnya. Jadwal sebelumnya, Prabowo rencananya akan menghadiri undangan acara Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) namun dibatalkan. 

Acara kemudian dipindahkan menjadi silaturahmi bersama ratusan warga Muhammadiyah di Sleman. Selain bertemu dengan warga Muhammadiyah, Prabowo juga akan meluncurkan becak hybrid serta deklarasi Yayasan Jenderal Sudirman di Kota Yogyakarta.
 
SIGIT PAMUNGKAS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments