hero
(coconuts)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

28 November 2018, 06:05 WIB

SINGAPURA

Punya keterbatasan fisik bukan berarti harus hidup pasrah dan putus asa. Selalu ada cara untuk bisa mencari nafkah dengan halal tanpa harus meminta-minta. Seperti yang dilakukan perempuan asal Singapura ini. Ia tetap semangat mencari rezeki dengan menjadi mitra ojek online atau ojol.

Bukan dengan mengendarai kendaraan, perempuan yang tidak diketahui identitasnya ini menggunakan kursi roda untuk membantunya dalam mengantarkan pesanan makanan. Ia bahkan menggunakan fasilitas MRT untuk mengantarkan pesanan dari satu wilayah ke wilayah lain.

(Coconuts)

Dikutip dari laman World Of Buzz pada 26 November 2018, cerita tentang perempuan inspiratif ini mulai tersebar saat seorang pengguna MRT mengunggah fotonya ke media sosial. Perempuan berhijab itu nampak mengenakan jaket hijau yang merupakan identitas mitra transportasi online, GrabFood.

Di belakang kursi rodanya, terdapat sebuah tas hijau berukuran besar untuk menyimpan makanan. Meski memiliki  gerak yang terbatas, namun hal itu tidak  menyurutkan semangat untuk bekerja dan tidak mengandalkan orang lain

(Coconuts)

Sejak foto itu tersebar di media sosial, banyak netizen memberi respons positif dan menyemangati perjuangan cewek tersebut. Sementara itu, netizen lain memuji kebijakan Grab Singapura yang mau menjadikan penyandang disabilitas sebagai mitranya.

Bahkan saking viralnya postingan ini, pemimpin GrabFood Singapura, James Ong, sampai menanggapi unggahan ini. "Kami sangat terinspirasi oleh rekan pengiriman ini dan berbesar hati untuk melihat komitmennya," ujar Ong.

WORLD OF BUZZ | COCONUT SINGAPORE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments