hero
(NET/Yopi Andrias)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

27 November 2018, 16:55 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan komitmen dirinya dan Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan AHY saat bersafari ke Ciamis, Jawa Barat, Senin sore. 

“Pada saatnya kami akan memberikan strategi menyukseskan pasangan Prabowo Sandi agar benar-benar sukses dalam Pilpres mendatang,” ujar suami Annisa Larasati Pohan ini. 

AHY saat memberikan keterangan kepada awak media di Ciamis. (NET/Yopi Andrias)

Saat ditanya oleh awak media mengenai partisipasi Partai Demokrat dalam kampanye-kampanye Prabowo Sandi, AHY menjawab diplomatis,”Tidak setiap saat diketahui, kami juga melakukan upaya-upaya tersebut, tetapi kebersamaan lainnya akan kita tunggu momentumnya”. 

AHY pun meyakinkan bahwa Partai Demokrat akan menerapkan strategi rahasia untuk memenangkan Prabowo Sandi. “Ingat dalam perang, pertempuran, momentum perang itu menentukan. Dibutuhkan pendadakan, dibutuhkan kecepatan, waktunya harus kita hitung dengan matang, sehingga tidak habis energi di tengah jalan,” kata AHY.

AHY bertemu dengan warga saat bersafari ke Ciamis. (NET/Yopi Andrias)

Di kesempatan yang sama, AHY mengakui perjuangan berat yang harus dilalui partainya untuk mendulang suara di pemilu legislatif 2019 mendatang. “Kami tentunya tidak berharap terlalu besar dengan efek Pilpres karena survei membuktikan hanya ada dua partai yang mendapatkan dampak positif dari Pilpres, PDIP karena punya Pak Jokowi dan Gerindra yang meningkat signifikan karena punya Pak Prabowo,” ujar AHY.

Meski demikian AHY mengatakan bahwa kader Demokrat tak perlu berkecil hati. “Nah Demokrat tentu tidak boleh kehilangan akal, kami terus menjalankan strategi khusus, tidak saya bongkar disini. Yang jelas kami meyakinkan bahwa para wakil rakyat kami juga mendapatkan dukungan yang besar,” lanjutnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam safari politik ke Ciamis. (NET/Yopi Andrias)

AHY datang ke Ciamis tak sendiri. Hadir pula Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ny. Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan sejumlah kader Partai Demokrat. Selesai dari Ciamis, safari politik ini akan dilanjutkan ke Tasikmalaya dan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

YOPI ANDRIAS

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments