hero
Katty Perry dan Taylor Swift. (ROLLING STONE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

26 November 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Taylor Swift dan Katy Perry adalah dua musisi yang sama-sama menggelar tur dunianya di tahun 2018. Namun, siapa sangka jika Katy Perry lah yang dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai musisi wanita dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Pelantun lagu ‘Swish Swish’ tersebut menghasilkan kurang lebih US$ 83 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun. 

Katy memperoleh lebih dari US$ 1 juta untuk setiap 'Witness: The Tour'-nya, di mana ia tampil di lebih dari 80 tanggal selama periode Juni 2017 hingga Juni 2018. Selain itu, ia juga meraup US$ 20 juta (Rp 292 miliar) saat menandatangani kontrak sebagai juri di acara pencarian bakat 'American Idol'.

Katy Perry. (BILLBOARD)

Menyusul Katy, Taylor Swift berada di posisi kedua dengan penghasilan sebelum pajak sebesar US$ 80 juta (Rp 1,1 triliun). Banyak orang mungkin mengharapkan Taylor berada di posisi pertama, namun Forbes mencatat bahwa banyak dari tanggal 'Reputation Stadium Tour' yang jatuh di luar periode waktu Juni 2017 hingga Juni 2018. 

Meski begitu, peluncuran album teranyar Taylor, 'Reputation' membuatnya berada di puncak tangga lagu di seluruh dunia. Albumnya bahkan terjual sebanyak 2 juta copy di minggu pertama dan hal ini berkontribusi besar pada kekayaannya. 

Taylor Swift. (BILLBOARD

Di urutan ketiga daftar Forbes 2018 adalah Beyonce Knowles, yang meraup US$ 60 juta (Rp 876 miliar) berkat penampilannya di Coachella dan album bersama suaminya, Jay-Z. Sama seperti Taylor, tur milik Beyonce 'On The Run II' jatuh di luar periode waktu yang ditinjau oleh Forbes.

Di urutan keempat dan kelima ada penyanyi Pink dan Lady Gaga dengan penghasilan US$ 52 juta dan US$ 50 juta. Jennifer Lopez berada di posisi keenam (US$ 47 juta), Rihanna di posisi ketujuh (US$ 37,5 juta), dan penyanyi keturunan Rusia-Jerman Helene Fischer berada di posisi kedelapan (US$ 32 juta). Sementara Celine Dion dan Britney Spears menyimpulkan 10 besar setelah meraup masing-masing US$ 31 juta dan US$ 30 juta.

Lady Gaga. (BILLBOARD)

Berikut urutan musisi wanita dengan penghasilan tertinggi di 2018 menurut Forbes:

1. Katy Perry (US$ 83 juta)
2. Taylor Swift (US$ 80 juta)
3. Beyonce Knowles (US$ 60 juta)
4. Pink (US$ 52 juta)
5. Lady Gaga (US$ 50 juta)
6. Jennifer Lopez (US$ 47 juta)
7. Rihanna (US$ 37,5 juta)
8. Helene Fischer (US$ 32 juta)
9. Celine Dion (US$ 31 juta)
10. Britney Spears (US$ 30 juta)

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments