EDITOR : FIRZA ARIFIEN

26 November 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tengah tayang di bioskop, film 'Bohemian Rhapsody' mendapat banyak pujian dari penonton. Film biografi ini menceritakan perjalanan hidup Freddie Mercury, sang vokalis band rock legendaris, Queen. 

Sebelum tayang di layar lebar, film ini sempat terkendala berbagai hal selama 10 tahun. Berikut beberapa fakta mengenai film 'Bohemian Rhapsody' yang mungkin belum kamu tahu.

1. Hampir diperankan Sacha Baron Cohen.

Rami Malek dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Dalam film ini, mendiang Freddie Mercury diperankan aktor Rami Malek. Namun, peran ini nyaris dibintangi aktor Sacha Baron Cohen.

Bahkan gitaris Queen, Brian May sempat mengatakan bahwa Cohen mampu memerankan Freddy dengan baik. Sayangnya, Cohen keluar dari proyek film ini pada 2013. Menurut majalah People, Cohen tidak setuju dengan jalan cerita film.

2. Rami Malek Selalu Membawa Gigi Palsu Kemana-mana

Rami Malek dan Lucy Boynton dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Banyak hal ikonik dari sosok Freddy Mercury, salah satunya adalah bentuk gigi depannya. Untuk berperan sebagai Freddy, Malek harus menambah gigi depan palsu.

Malek selalu membawa gigi palsu tersebut kemanapun menggunakan wadah plastik. Malek juga mengenakannya saat malam hari dan saat berlatih. Bahkan setelah proses produksi film selesai, Malek yang tidak lagi mengenakan gigi palsu mengaku merasa seperti telanjang.

3. Rami Malek Total Meriset Freddie.

Rami Malek dan Gwilym Lee dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Agar bisa maksimal memerankan sang legenda musik, Malek melakukan banyak hal. Mulai dari riset hingga menghabiskan waktu bersama anggota band Queen lainnya.

Malek bahkan meminta produser memberikan pelatih dialek dan gerakan tubuh. Oleh pelatihnya, Malek diminta untuk menonton dokumentasi para seniman yang menjadi inspirasi Freddie seperti Jimi Hendrix, Aretha Franklin, David Bowie, dan Liza Minnelli.

4. Suara Rami Malek Diedit.

Rami Malek dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Berperan sebagai seorang penyanyi, Malek pun harus melatih suaranya. Masalahnya, Freddie Mercury tidak hanya memiliki vokal bagus. Sejarah mengatakan Freddie memiliki rentang vokal empat oktaf. 

Untuk mengakali hal tersebut dan menghindari dubbing, suara Malek diedit dan dicampur dengan suara penyanyi rok asal Kanada bernama Marc Martel, yang memiliki suara mirip dengan Freddy Mercury.

 

5. Perselisihan Sutradara dengan Rami Malek.

Joseph Mazzello, Rami Malek, dan Ben Hardy dalam film 'Bohemian Rhapsody' (2018). (IMDB)

Sebelum proses syuting rampung, sutradara Bryan Singer memutuskan untuk mundur dari proyek film ini. Pada awalnya, Singer mengatakan dirinya harus mengambil libur untuk mengembalikan kesehatannya dan orang-orang tercintanya.

Namun, banyak yang percaya Singer mundur karena berselisih dengan Rami Malek. Singer kemudian membantah dan mengatakan Fox yang memberhentikannya. Sisa produksi film akhirnya diselesaikan sutradara Dexter Fletcher. Namun, status sutradara Bohemian Rhapsody tetap disandang Bryan Singer.

GRUNGE | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments