hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

24 November 2018, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tahun 2018 dipenuhi berbagai film Box Office Hollywood yang mampu menghibur penikmat film. Film-film tersebut dibuat dengan anggaran besar dan berisikan sutradara hingga aktor berbakat. 

Namun tetap saja, beberapa film hits Box Office tidak lepas dari keanehan plot hingga karakter yang dianggap bodoh oleh sebagian penonton. Seperti beberapa film berikut ini.

1. 'A Quiet Place'.

'A Quiet Place'. (GRUNGE)

Film drama-horor ini diakui mendapat banyak ulasan positif. 'A Quiet Place' pada dasarnya adalah film mengenai monster Alien yang menyerang manusia, namun para monster tersebut buta dan sangat tertarik dengan suara. Manusia pun digambarkan berjuang bertahan hidup dengan membuat suara sedikit mungkin.

Namun ada yang aneh dengan plot cerita ini. Manusia sebenarnya bisa saja menempatkan speaker di atas tiang-tiang bendera dan menyetel lagu secara berulang-ulang untuk menarik perhatian para monster Alien. Kemudian manusia juga dapat dengan bebas mencari cara membasmi para monster di saat bersamaan.

2. 'Avengers: Infinity War'.

'Avengers: Infinity War'. (GRUNGE)

Tak ada yang menyangkal bahwa 'Avengers: Infinity War' adalah film yang bagus. Film ini mampu manyambungkan puluhan karakter dengan alur cerita yang telah dibangun selama 10 tahun terakhir. Namun, film ini tak luput dari beberapa keanehan dalam ceritanya.

Sebelumnya di 'Thor Ragnarok' (2017), karakter Thor telah belajar bahwa kekuatannya bukan berada di senjata palu Mjolnir-nya, tapi berada dalam dirinya sendiri. Namun, di Infinity War, sang dewa petir harus membuat senjata baru berupa kapak Stormbreaker untuk dapat melawan Thanos sang Mad Titan. Kejanggalam lain yang menjadi pertanyaan banyak penggemar adalah mengapa Doctor Strange tidak membuka portal sihir di tangan Thanos, kemudian menutupnya agar tangan sang Mad Titan terpotong seperti yang dilakukan Wong pada Cull Obsidian a.k.a Black Dwarf.

3. 'Venom'.

'Venom'. (GRUNGE)

Telah dinantikan selama 20 tahun, film stand-alone 'Venom' mendapat review yang beragam dari penikmat film. Sebagian sangat menikmatinya, namun sebagian lagi menganggapnya sangat buruk.

'Venom' pun tak luput dari plot-hole yang aneh. Di film ini terdapat karakter Symbiote antagonis bernama Riot. Karakter itu digambarkan tidak mampu tinggal dalam waktu lama di tubuh inangnya, lantaran Riot akan menyedot seluruh energi hidup dari inangnya. Tapi anehnya, di awal film Riot mampu menempati tubuh seorang wanita tua selama 6 bulan.

4. 'Jurassic World: Fallen Kingdom'.

'Jurassic World Fallen Kingdom'. (GRUNGE)

Keanehan 'Jurassic World: Fallen Kingdom' adalah film ini membuat banyak kesamaan dengan film pendahulunya, yaitu 'The Lost World: Jurassic Park' (1997) yang juga mendapat banyak ulasan negatif.

Karakter antagonis Ken Wheatley (Ted Levine) dalam Fallen Kingdom mirip dengan Roland Tembo (Pete Postlethwaite) di The Lost World. Yang paling aneh adalah John Hammond, dalang dari ide besar pembangunan taman dinosaurus ini tidak mengetahui pulau bernilai miliaran dolarnya adalah gunung berapi.

5. 'Deadpool 2'.

'Deadpool 2'. (GRUNGE)

Deadpool memang identik dengan jalan cerita yang ringan dan penuh komedi. Di seri keduanya ini, sang Merc with a Mouth harus menyelamatkan seorang anak mutan bernama Russell Collins alias Firefist. Russell diburu oleh Cable, yaitu pria yang melakukan perjalanan waktu dan mengatakan Russell membunuh keluarganya di masa depan.

Sepanjang film, drama pun berpusat pada keterbatasan kemampuan alat perjalanan waktu Cable yang membuatnya hanya bisa melakukan dua kali perjalanan waktu, yaitu untuk pergi dan kembali. Namun di akhir film, karakter Negasonic Teenage mampu mengisi ulang energi dari perangkat perjalanan waktu milik Cable dengan mudahnya.

GRUNGE | MOVIE WEB

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments