hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

23 November 2018, 08:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bakso dengan segala variasinya bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai penjuru Indonesia. Termasuk variasi bakso unik yang satu ini, Bakso Goreng Matah. Sesuai namanya, menu ini terdiri dari bola-bola daging sapi yang digoreng, kemudian dipadukan dengan sambal khas Pulau Dewata, Bali, yaitu Sambal Matah. Inilah menu andalan di Warung Bakso Dua Nyonya, di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Pecinta bakso dan sambal segar seperti saya, enggak mau ketinggalan dong mencoba menu istimewa ini.Seporsi Bakso Goreng Matah disajikan bersama sepiring nasi pulen hangat. Sensasi renyahnya bakso goreng dan pedas segarnya sambal matah, benar-benar memuaskan lidah dan perut saya. Enggak salah deh, kalau banyak pecinta bakso ketagihan dengan rasanya.

Seporsi menu Bakso Goreng Matah. (NET/Alma)
Sambal matah menambah rasa segar. (NET/Alma)

“Bakso Goreng Sambal Matahnya enak banget, pedasnya pas, gorengan baksonya juga pas. Sambalnya wangi, paduan bawang dan daun jeruknya membuat saya ketagihan. Jadi pengen lagi dan lagi”, ujar Ifon Wijaya, salah satu pelanggan bakso di kedai ini.

Nah, variasi menu Bakso Goreng Matah ini hanya salah satu dari sekian banyak menu bakso yang ada di kedai ini. Rata-rata menunya terinspirasi dari hidangan istimewa berbagai daerah di nusantara. Kamu bisa memesan bakso bakar ala Malang, Mie Yamin Rica-rica, dan Bakso Kuah Tulang Sumsum.

Ragam menu yang ada di kedai. (NET/Alma)

Berawal dari kegemaran berburu kuliner, pemilik kedai memodifikasi sendiri menu-menu favoritnya. “Kami mencoba mengembangkan dan berinovasi sesuai perkembangan zaman. Mencari yang sedang kekinian di Jakarta, sehingga akhirnya lahirlah menu-menu ini”, kata Fanny Ong, sang pemilik kedai Bakso Dua Nyonya.

Suasana kedai. (NET/Alma)

Nah, kalau kamu penasaran dengan menu-menu bakso yang enggak biasa, kedai baksonya buka setiap hari, mulai jam 11.00-22.00 Wib. Kisaran harga antara Rp 25.000-30.000 per porsi. Masih lumayan bersahabat dengan kantong kamu, kan?

PRITA KUSUMA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments