hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

22 November 2018, 21:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Di depan ribuan pendukungnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan jika ia membutuhkan bantuan dana untuk memenangkan Pilpres 2019. Prabowo mengatakan jika dirinya terpaksa meminta tolong kepada relawan untuk mengumpulkan donasi karena saat ini timnya sedang kekurangan dana. Relawan bisa menyumbang berapa pun nilainya, mulai dari 2 ribu rupiah. Nantinya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) akan membuka rekening untuk menghimpun dana tersebut.

“Tolong terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua karena kita kekurangan dana perjuangan, kami minta kerelaan yang mau bantu 2 ribu rupiah silahkan, 5 ribu,10 ribu, 20 ribu, berapa pun kami nanti akan umumkan,” kata Prabowo.

Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya pada acara Pembekalan Relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo- Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Acara tersebut mengambil tema "Bergerak Menuju Kemenangan". (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku tidak dapat mengandalkan partai koalisinya  dalam urusan dana karena ia sadar partai-partai tersebut juga kesulitan dana. Ia pun mencurigai ada pihak tertentu yang mempersulit pengumpulan dana. “Saya sering kedatangan elite, mereka bilang Pak Prabowo kami ingin mendukung Pak Prabowo tapi kami ditekan, kami diancam, jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam,” ujar Prabowo.

Prabowo mengakui bahwa dana yang digunakan untuk Pilpres 2019 sangat besar.. “Ada 800 ribu TPS, kalau 2 saksi 1 TPS, ada 1,6 juta saksi, kalau kita harus kasih uang makan mereka semua, berapa ratus milyar itu semua?” pungkas Prabowo.

Relawan mengikuti acara Pembekalan Relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo- Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

BACA JUGA:
Prabowo: Air Laut Tanjung Priok Naik Sampai Bundaran HI di 2025

Orasi ini dilakukan dalam pembekalan relawan nasional pendukung Prabowo Sandi, Kamis sore, di Istora Senayan. Ribuan relawan datang dari seluruh wilayah Indonesia untuk mendengarkan arahan dari BPN Prabowo Sandi. Lebih dari setengahnya merupakan kaum emak-emak yang berusia 30 tahun ke atas. “Saya sangat besar hati dan saya sangat optimis tapi sekaligus agak kaget yang saya lihat gerakan ini banyak sekali didorong oleh kekuatan emak-emak,” tukas Prabowo.  

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah elite partai politik seperti Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan elite parpol lainnya. Selain itu juga terlihat beberapa tokoh nasional seperti mantan Menteri BPN Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menpora Adhyaksa Dault, dan Ketua BPN Prabowo Sandiaga Djoko Santoso.

GALUH RAHMAT | EDWAN NURVICTA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments