hero
'Avengers: Infinity War' (2018). (LOOPER)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 November 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Dalam wawancara bersama Collider, sutradara Joe Russoe mengatakan durasi 'Avengers 4' mungkin mencapai 3 jam. Jika hal ini benar terjadi, 'Avengers 4' akan memecahkan rekor film Marvel berdurasi terpanjang, yang kini masih dipegang 'Avengers: Infinity War' dengan dua setengah jam.

Kabar baik ini diharapkan benar-benar terjadi oleh para penggemar yang ingin melihat pahlawan super kegemaran mereka dalam waktu tayang yang lebih lama. Durasi panjang dari film yang akan rilis 3 Mei 2019 juga diperkirakan bisa terjadi lantaran 'Avengers 4' dipenuhi banyak karakter dengan berbagai jalan cerita yang harus diselesaikan, seperti yang berikut ini.

1. Mengembalikan pahlawan super yang hilang.

Thanos. (LOOPER)

Setelah berhasil mengumpulkan Infinity Stones, sang penjahat super Thanos berhasil melenyapkan separuh populasi semesta dengan satu jentikan jari di 'Avengers: Infinity War'. Di seri ke-4 ini, para pahlawan super Avengers yang tersisa harus mencari cara mengembalikan keadaan seperti semula.

Tim Avengers diperkirakan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mencegah Thanos menjentikkan jarinya dan menyelamatkan para superhero yang hilang menjadi abu. Seperti Spider-Man, Black Panther, Groot, Scarlet Witch, dan masih banyak lagi.

2. Menyelesaikan masalah Hulk.

Hulk. (LOOPER)

Melenyapkan separuh semesta memang membuat Thanos menjadi sosok yang menakutkan, termasuk bagi Hulk sang raksasa hijau Avengers. Di 'Avengers: Infinity War', Hulk terlihat ketakutan setelah gagal menghentikan Thanos di pesawat yang berisi para warga Asgard.

Sepanjang film 'Avengers: Infinity War', Hulk juga menolak ajakan Dr. Bruce Banner untuk keluar dan membantu menyelamatkan dunia. Menurut sutradara Joe dan Anthony Russo, Hulk lelah hanya menjadi sosok andalan Bruce saat dibutuhkan. Hulk dan Bruce Banner diperkirakan harus menyelesaikan masalah mereka di 'Avengers 4'.

3. Reuni Avengers.

Avengers. (LOOPER)

Setelah kejadian di 'Captain America: Civil War' (2016), para anggota Avengers terpecah dua dengan Captain America dan Iron Man sebagai pemimpin masing-masing tim. Di seri ke-4 ini, para pahlawan Avengers diperkirakan harus menyingkirkan segala pertikaian yang ada untuk bekerja sama menyelamatkan dunia.

Banyak yang berharap reuni ini akan terjadi di 'Avengers: Infinity War'. Namun sayangnya, serangan Thanos dan para pengikutnya membuat tim Avengers, terutama Captain America dan Tony Stark kewalahan dan tidak sempat menyelesaikan perselisihan mereka.

4. Ant-Man di Quantum Realm.

Ant-Man. (LOOPER)

Scott Lang, a.k.a. Ant-Man menjadi salah satu karakter yang tidak muncul di 'Avengers: Infinity War'. Hal ini akhirnya dijelaskan dalam post-credit scene film 'Ant-Man and the Wasp', di mana Lang terjebak di Quantum Realm saat Hank, Janet, dan Hope menjadi abu akibat jentikan jari Thanos.

Banyak teori penggemar yang memperkirakan Quantum Realm akan memiliki pengaruh besar dalam perjalanan waktu tim Avengers. Untuk bisa menggunakan Quantum Realm dengan bantuan Ant-Man, tim Avengers harus mencari cara membawa Ant-Man keluar dari Quantum Realm.

5. Keterlibatan Hawkeye.

Hawkeye. (LOOPER)

Selain Ant-Man, karakter Hawkeye alias Clint Barton juga tidak terlihat di 'Avengers: Infinity War'. Dalam film, karakter Natasha Romanoff mengatakan Lang dan Barton tidak bisa bergabung dengan anggota Avengers lainnya lantaran sedang menjalani home-arrest akibat kejadian Perjanjian Sokovia di 'Captain America: Civil War'.

Di film 'Avengers 4', Hawkeye diperkirakan berganti identitas menjadi Ronin. Alasan bergantinya identias Barton diperkirakan akibat rasa sedih dan frustrasi setelah kehilangan seluruh anggota keluarganya akibat jentikan jari Thanos. Namun, ada juga yang berpendapat akan adanya lompatan waktu lima tahun ke depan di 'Avengers 4', di mana Hawkeye telah memilih mengganti identitasnya di masa depan.

LOOPER | MOVIE WEB

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments