hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Januari 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Siapa bilang menjadi model terkenal dan sukses akan selalu menjalani kehidupan yang sempurna? Di balik paras cantik, bentuk tubuh yang indah, dan kemampuan modelling yang hebat, ternyata para model juga merasakan momen kehidupan yang pahit. 

Bahkan berbagai hal negatif yang merundung para model tak jarang membawa kehidupan mereka berakhir tragis. Mulai dari overdosis sampai bunuh diri. Berikut beberapa kisah model cantik yang harus mengakhiri hidupnya dengan cara yang kurang baik.

1. Daul Kim.

Daul Kim. (THE LIST)

Model Daul Kim asal Seoul, Korea Selatan adalah inspirasi bagi para desainer seperti Chanel dan Alexander McQueen. Dia pernah muncul di cover majalah Vogue dan Harper's Bazaar. Tampak di permukaan bahwa Kim memiliki segalanya, termasuk rasa humor yang besar dan kepekaan artistik yang tajam.

Kim memiliki sebuah blog yang berjudul 'I Like to Fork Myself'. Blog ini sudah seperti buku harian baginya. Meski penuh dengan kesenangan, dalam tulisannya Kim juga mengungkapkan refleksi pada depresinya sendiri dan rasa putus asa. "Semakin aku mendapatkan kesepian itu, aku tahu aku seperti hantu," tulisnya pada 5 November 2009, dua pekan sebelum Daul Kim bunuh diri.

2. Charlotte Dawson.

Charlotte Dawson. (THE LIST)

Pada usia 16 tahun, Charlotte Dawson bergabung dengan agensi model Ford yang sangat didambakan dan memulai karier yang menggiurkan. Dia juga kerap tampil di televisi, sampai menjadi juri di Australia's Next Top Model. 

Namun siapa sangka bahwa Dawson juga merasakan depresi, yang dia ucapkan dengan terbuka dan berani dalam sebuah buku berjudul ‘Charlotte's Web’. Buku itu dinilai sangat jujur.

Pada 2012, Dawson mencoba bunuh diri setelah Cyber Bullying yang menerpanya. Menjalani berbagai tekanan lainnya sampai berada di titik putus asa terdalam, Dawson dilaporkan bunuh diri pada 22 Februari 2014 di rumahnya.

3. Lucy Gordon.

Lucy Gordon. (THE LIST)

Lucy Gordon mulai terkenal karena perannya dalam ‘Spider-Man 3’ dan ‘The Four Feathers’. Dia juga sempat berperan dalam beberapa film independen dan arthouse terkenal. Sebelum menjadi seorang aktris, Gordon adalah seorang model remaja yang wajahnya pernah tampil di Cover Girl. Namun pada Mei 2009, dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-29, Lucy Gordon ditemukan meninggal karena bunuh diri.

Penulis komik dan pembuat film Joann Sfar yang mengarahkan Gordon dalam film ‘Gainsbourg: A Heroic Life’, mengatakan kepada Evening Standard bahwa sebagian besar teman-teman Gordon adalah model yang sering kesal dan berbicara tentang bunuh diri. 

Tetapi Gordon selalu meyakinkan mereka bahwa hidup itu menyenangkan. Gordon meninggalkan dua catatan bunuh diri. Di surat pertama, Gordon menyatakan bahwa dirinya sehat jasmani. Sedangkan surat kedua adalah surat pribadi untuk orang tuanya.

4. Ruslana Korshunova.

Ruslana Korshunova. (THE LIST)

Kematian yang memilukan juga datang dari model muda Ruslana Korshunova. Model yang sering dijuluki "The Russian Rapunzel" ini kerap mendapat sorotan media. 

Pada 28 Juni 2008, Korshunova meninggal di apartemennya di Manhattan, pada usia 20 tahun. Masih belum jelas apa yang menjadi alasan Korshunova bunuh diri. Menurut sahabatnya, Korshunova digambarkan sebagai orang yang bahagia dan produktif.

5. Reeva Steenkamp.

Reeva Steenkamp. (THE LIST)

Model asal Afrika Selatan, Reeva Steenkamp mulai terkenal sejak menjadi wajah kosmetik Avon. Dia juga bekerja untuk banyak perusahaan dan majalah ternama lainnya. Steenkamp adalah seorang advokat yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan korban kekerasan seksual. Hal itulah yang menginspirasinya untuk mengambil sekolah hukum hingga lulus.

Namun, hubungannya dengan Oscar Pistorius, seorang pelari Olimpiade mungkin tidak begitu indah. Pada Valentine 2013, Steenkamp ditemukan tewas di lantai rumah yang ia tinggali bersama Pistorius. Dia ditembak empat kali.

Pistorius menyatakan bahwa dia telah membunuh Steenkamp setelah mengira kekasihnya adalah penyusup. Sedangkan klaim lainnya beranggapan bahwa Pistorius memiliki sejarah melakukan kekerasan. Akhirnya, kekasih Steenkamp itu dijatuhi hukuman penjara enam tahun.

THE LIST | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments