hero
Thor & Captain America. (SCREEN CRUSH)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

20 Mei 2019, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Film sekuel biasanya sengaja dibuat untuk meneruskan kesuksesan film pendahulunya. Film sekuel juga melanjutkan jalan cerita yang sudah ada. Di genre superhero, film sekuel bukanlah hal baru, lantaran genre superhero biasanya memiliki kisah yang panjang dengan karakter yang banyak dalam satu semesta.

Beberapa sekuel superhero berikut ini pun mampu melampaui harapan dengan menjadi hit dari film pendahulunya.

1. 'Iron Man 2' (2010).

'Iron Man 2' (2010). (IMDB)

Film ini dianggap sebagai sekuel yang sukses dari film pembuka Marvel Cinematic Universe, yaitu 'Iron Man' (2008). 'Iron Man 2' melanjutkan kisah Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang dipaksa pemerintah untuk menyerahkan baju besinya.

Disutradarai Jon Favreau, 'Iron Man 2' mendapat US$ 623 juta atau Rp 9,1 triliun, sementara 'Iron Man' hanya mendapat US$ 585 juta atau sekitar Rp 8,5 triliun. Kesuksesan serupa juga terjadi di seri selanjutnya, yaitu 'Iron Man 3' (2013) yang menghasilkan US$ 1,215 miliar atau Rp 17,5 triliun.

2. 'The Dark Knight' (2008).

'The Dark Knight' (2008). (POLYGON)

Film ini merupakan sekuel dari 'Batman Begins' (2005). Melanjutkan kisah Batman alias Bruce Wayne (Christian Bale) yang harus menghadapi musuh legendarisnya, yaitu Joker (Heath Ledger). Film ini menghasilkan US$ 1,005 miliar atau Rp 14,6 triliun dibandingkan dengan film sebelumnya yang hanya mendapat US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,4 triliun di Box Office.

Selain pendapatan tinggi, film garapan sutradara Christopher Nolan ini pun mendapat banyak pengakuan dengan masuk ke berbagai nominasi dan memenangkan beberapa penghargaan. 'The Dark Knight' bahkan dianggap sebagai film superhero terbaik sepanjang masa.

3. 'Captain America: Civil War' (2016).

'Captain America: Civil War' (2016). (SCREEN CRUSH)

Sekuel dari 'Captain America: The Winter Soldier' (2014) ini memang menjadi salah satu film MCU paling hit dengan menampilkan kisah pertikaian para pahlawan Avengers, terutama Captain America (Chris Evans) dengan Iron Man. Film ini pun membuat Captain America sebagai salah satu karakter paling menarik di MCU.

'Captain America: Civil War' mendapatkan US$ 1,153 miliar atau Rp 16,8 triliun dan membuatnya menjadi film dengan pendapatan terbanyak di 2016. Sementara film pendahulunya, yaitu 'Captain America: The Winter Soldier' hanya mendapatkan US$ 714 juta atau Rp 10,4 triliun di Box Office.

4. 'Thor Ragnarok' (2017).

'Thor Ragnarok' (2017). (VARIETY)

Sekuel dari 'Thor: The Dark World' (2013) ini menghasilkan US$ 854 juta atau Rp 12,4 triliun di Box Office. 'Thor Ragnarok' dianggap sebagai gebrakan di trilogi kisah Thor (Chris Hemsworth), mulai dari kualitas hingga kesinambungan cerita dengan film MCU lainnya.

Film garapan sutradara Taika Watiti ini pun memiliki komedi yang kental, berbeda dengan film pendahulunya yang dianggap memiliki gaya yang ketinggalan zaman.

5. 'Logan' (2017).

'Logan' (2017). (DIGITAL SPY)

Film 'Logan' merupakan sekuel dari 'The Wolverine' (2013), sekaligus film penutup dari kisah Wolverine yang diperankan Hugh Jackman. 'Logan' pun berhasil meraup US$ 619 juta atau sekitar Rp 9 triliun di Box Office, sementara film pendahulunya hanya mendapat US$ 414 juta atau Rp 6 triliun.

SCREEN RANT | MOVIE WEB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments