hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 November 2018, 06:05 WIB

KAMBOJA

Berapa banyak bahasa asing yang kamu kuasai? Di Kamboja, ada seorang anak penjual suvenir yang bisa bicara dengan 10 bahasa asing! Kemampuan bocah ini diceritakan oleh traveler asal Malaysia bernama Venus GWC. 

Lewat akun Facebook-nya, dia berbagi cerita tentang dua bocah yang menginspirasi dia waktu jalan-jalan ke Provinsi Siam Reap, Kamboja awal November 2018 lalu. Venus bertemu anak kecil yang berjualan di sekitar kuil Ta Prohm, Angkor Wat. Anak pertama bernama Lisa yang berjualan suling bambu.

"Saya mendekati dia. Dan Lisa memberi tahu kalau dia bisa menyanyikan lagu 'Cat Song' yang populer di Tik Tok. Kami menyanyi bersama sambil saya rekam," tulis Lisa di Facebooknya. 

Anak kedua yang sangat memukau Venus yaitu bocah laki-laki yang berbakat dengan kemampuannya  menguasai 10 bahasa. Anak yang juga berjualan cinderamata ini dapat berkomunikasi dalam bahasa Kanton, Mandarin, Jepang, Thailand, Korea, Perancis, Spanyol, Jerman, Tagalog dan Melayu. 

"Awalnya dia bicara dengan bahasa Kanton. Kemudian dia cerita tentang kemampuan bahasanya yang sampai 10 bahasa. Dia benar-benar bikin saya kagum," kata Venus. 

Venus mengajak anak ini ngobrol dalam bahasa Perancis, Jepang, Kanton, Thailand dan Mandarin. Selama bercakap-cakap, dia terlihat memahami setiap hal yang disampaikan Venus. Sebagai bentuk apresiasi, Venus juga membeli beberapa cinderamata yang dijual bocah laki-laki tersebut. 

Video tentang kedua bocah yang diunggah oleh Venus mendapat perhatian dari banyak netizen. Ada yang berkomentar tentang kerasnya hidup yang harus dihadapi dua anak itu.

"Hidup memang keras. Dia harus belajar berbagai bahasa agar bisa menawarkan suvenir ke turis dari mancanegara sehingga dia dapat membeli makanan," komentar salah satu netizen. 

Well, di samping sulitnya hidup yang mereka jalani, kedua bocah itu sudah menunjukkan kemampuannya yang tidak biasa dimiliki bocah-bocah seusia mereka. Apa cerita mereka menginspirasi kamu juga?

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments