hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 November 2018, 12:05 WIB

MALAYSIA

Membuat aplikasi bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah oleh setiap orang. Tapi seorang bocah asal Malaysia ini sudah bisa membuat banyak aplikasi meski baru menginjak usia 15 tahun.

Yup, bocah laki-laki bernama Lim Wern Jie ini memang dikenal jenius. Dilansir dari laman World Of Buzz pada 13 November 2018, Liem diketahui pertama kali berhasil membuat aplikasi iOS saat dirinya berusia 13 tahun dari melihat tutorial di YouTube.

(Wern Jie)

Aplikasi itu kemudian dia beri nama Phone Security Alarm dan telah di download lebih dari 100 ribu pengguna. Keberhasilan ini membuatnya kembali membuat aplikasi hingga mencapai 50 aplikasi. Salah satu aplikasi buatannya juga ditujukan untuk membantu penyandang disabilitas, bernama Personal Diary.

Karena kepintarannya, Liem pun mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di National University of Singapore High School of Mathematics and Science atau NUSHS. Ini adalah salah satu institusi pendidikan yang menerapkan kurikulum matematika dan sains tinggi untuk anak-anak cerdas.

(Berita Harian)

Meski baru berada di sekolah menengah, ia mengaku sering mempelajari buku panduan untuk anak-anak yang tingkatnya lebih tinggi. Selain itu, NUSHS juga menyediakan lingkungan belajar yang kondusif, fasilitas yang lengkap, serta tersedia platform untuk terhubung dengan siswa lain yang berpikiran sama dengannya.

"Koneksi internet di sini empat kali lebih cepat dibandingkan Malaysia dan di sini lebih murah. Tapi yang lebih penting aku bisa menggali lebih jauh minat di mata pelajaran penting seperti fisika, kimia dan biologi." tutup Liem.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments