hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 November 2018, 06:05 WIB

KAB. REMBANG, INDONESIA

Siapa bilang anak punk selalu menyeramkan? Padahal mereka juga memiliki hati mulia dan saling tolong menolong. Seperti yang dilakukan oleh puluhan anak punk di Desa Pasedan, Rembang, Jawa Tengah ini.

Bersama anggota TNI, mereka saling bergotong royong untuk mewujudkan mimpi masyarakat desa memiliki akses jalan yang layak. Para anak punk ini terlihat bersemangat mencakul dan mengecor jalan. 

(NET.CJ/Jama'ah)

Meski harus berpanas-panasan dan menghirup debu, niat mereka untuk membantu tidak berukurang karena mengingat jalan tersebut adalah akses satu-satunya masyarakat untuk keluar masuk desa.

Menurut salah satu anak punk, aksi mereka ini dilakukan secara spontan dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Selain itu, anak-anak ini juga ingin membuktikan jika mereka berguna agar tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

"Kita supaya enggak dipandang sebelah mata sama masyrakat. Meski kami anak punk, kami juga peduli. Selain itu aksi ini juga berguna untuk desa," ujar Ragil, salah satu anak punk seperti dikutip dari NET.CJ pada Jumat, 9 November 2018.

(NET.CJ/Jama'ah)

Aksi anak-anak punk ini bisa menjadi bukti jika mereka bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan desa. Usai membantu, anak-anak punk ini juga diberikan arahan tentang kebangsaan dan bela negara oleh anggota TNI. 

"Tadi saya kumpoulkan di kodim, kami berikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada mereka semua. Kami bilang jika mereka adalah bagian dari kita dan mereka harus menjadi motor bagi bangsa kita," ujar Letkol ARH Andi Budi Sulistianto.

Kedepannya, anak-anak punk ini akan terus diperbantukan dalam setiap kegiatan pembangunan yang diadakan oleh TNI dan Polri.

NET.CJ JAMA'AH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments