Berburu kuliner halal ketika jalan-jalan ke luar negeri emang jadi kendala tersendiri buat para pengunjung muslim. Terutama di negara yang mayoritas non muslim, seperti Jepang. Bahkan, salah satu makanan khasnya yaitu ramen, sebagian besar terdiri dari bahan-bahan masakan non halal.

Beruntung masih ada beberapa lokasi yang sediakan menu ramen halal, tepatnya di Asakusa, Tokyo. Dekat kuil Sensoji yang terkenal ada kedai ramen halal bernama Naritaya.

Kedai kecil dua lantai ini miliki logo dan sertifikat halal dari Japan Islamic Trust, semacam MUI di Indonesia. Meski kedai ini kecil, namun disediakan juga tempat shalat bagi pengunjung.

Pemilik Naritaya ramen ini orang Jepang asli, namun mayoritas pegawainya adalah orang pakistan yang lama tinggal di jepang. Kedai yang buka sejak pukul 11 siang hingga 10 malam ini didominasi turis Indonesia dan Malaysia.

Pilihan menu disini beragam, ada naritaya ramen spesial seharga 1300 yen atau sekitar Rp175ribu untuk ukuran reguler. Untuk pecinta pedas bisa pilih spicy miso ramen seharga 900 yen atau sekitar Rp120ribu. Selain ramen di sini juga tawarkan nasi ayam, nasi daging sapi, pangsit, dan lain-lain.

 

NET.CJ KHOLID ABDULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments