hero
The 90's Festival. (INSTAGRAM/the90sfestival)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

12 November 2018, 14:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Hai, Generasi 90-an! Buat kamu yang rindu banget dengan masa-masa itu, pas banget memang kalau weekend kemarin kamu nyempetin datang ke The 90's Festival. Acara yang diselenggarakan oleh Akselerasi Entertainment di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta ini sukses membawa kenangan-kenangan lama ke jaman now.

Mulai dari musik sampai berbagai hal lainnya sukses mengobati kangen akan tahun 90-an. Di venue acara, selain bernostalgia dengan musisi dan lagu-lagu tahun 90-an, pengunjung juga diajak kilas balik mengenang momen di masa itu. Nah, beberapa hal ini mungkin bisa mengingatkan kamu akan era 90-an. 

1. Camilan.

Booth Canasta di The 90's Festival. (NET.Z/Rebecca Tumbel)

Salah satu camilan yang menarik perhatian di The 90's Festival tahun ini adalah Canasta. Camilan yang dulu pernah ada di tahun 90-an kini hadir kembali. Canasta merupakan biskuit kentang segitiga yang bertekstur ringan, tipis nan renyah bertabur bumbu-bumbu favorit. 

Camilan biskuit kentang Canasta. (INDOFOOD)

Canasta kini hadir dengan 3 rasa, yaitu Seaweed, BBQ, dan Cheese. Nah, yang membuat sensasi rasanya berbeda, Canasta terbuat dari gandum dan kentang. Proses pembuatannya juga tidak digoreng, melainkan dipanggang. Jadi enggak heran, snack kentang segitiga ini serunya dari dulu sampai sekarang bisa bikin bosen lewat.

Permainan Human Claw di booth Canasta. (NET.Z/Rebecca Tumbel)

Selain bisa menikmati rasa camilan yang khas ini, pengunjung yang datang ke booth Canasta di The 90's Festival juga bisa ikut bermain. Di sini tersedia permainan Human Claw. Buat mereka yang ikut bermain, tentu ada berbagai macam hadiah yang bisa dibawa pulang.

Permainan Human Claw di booth Canasta. (NET.Z/Rebecca Tumbel)

 

2. Mainan.

Mainan balon tiup. (INSTAGRAM/the90sfestival)

Hal lain yang bisa bikin kita ingat dengan tahun 90-an, yaitu mainan. Pernah dong kamu main balon tiup ini? Atau masih ingat enggak dengan Mario dan Luigi dalam game Super Mario Bros di Nintendo? 

Game Nintendo. (INSTAGRAM/the90sfestival)

 

3. Kendaraan.

Oplet di The 90's Festival. (NET.Z/Rebecca Tumbel)

Ada satu kendaraan yang khas dengan tahun 90-an dihadirkan di The 90's Festival, yaitu oplet. Kendaraan ini merupakan mobil penumpang ukuran kecil yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Oplet menjadi kendaraaan umum paling poluler di Jakarta pada tahun 60 dan 70-an. Tapi kendaraan ini menjadi terkenal kembali di tahun 90-an, setelah dihadirkan dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan.

NET.Z

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments