hero
Rihanna dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

9 November 2018, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Bicara soal karya, entah dalam bentuk apa pun pastinya amat dikecam oleh pemiliknya jika disalahgunakan. Apalagi jika digunakan untuk kepentingan politik oleh pihak tertentu, pastinya bisa bikin sang pembuat karya geram. 

Seperti yang terjadi pada pelantun hit ‘Umbrella’, ketika lagu miliknya dipakai oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk kampanye. Rihanna pun tak tinggal diam, ia beserta timnya baru-baru ini mengirimkan surat ke pemerintah AS. Rihanna meminta agar Trump berhenti menggunakan musiknya untuk kampanye.

Rihanna dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (PAGE SIX)

Dalam surat yang diperoleh Rolling Stone, kuasa hukum Rihanna menulis surat kepada penasihat Gedung Putih yang isinya, "Telah menjadi perhatian kami bahwa Presiden Trump menggunakan komposisi musik dan rekaman utama Rihanna, termasuk lagu hitnya 'Don't Stop the Music’ dalam sejumlah acara politik yang diadakan di Amerika Serikat."

Tim Rihanna melanjutkan dengan mengatakan bahwa pendiri Fenty Beauty itu tidak "Memberikan persetujuan kepada Trump untuk menggunakan musiknya. Penggunaan seperti itu tidak pantas." Mereka juga mengklaim bahwa penggunaan musik yang dilakukan Trump "Menciptakan kesan bahwa Rihanna berafiliasi, terhubung, atau terkait dengan Trump."

Surat itu dirilis sehari setelah mantan kekasih Chris Brown itu mengetahui bahwa sang presiden memainkan lagu 'Don't Stop the Music' di rapatnya di Chattanooga, Tennessee. Menurut koresponden Washington Post, Philip Rucker, orang-orang sangat menyukai langkah Trump memainkan lagu itu. Tapi Rihanna jelas bukan salah satu dari mereka. 

Rihanna. (GRAMMY)

Sebelum Rihanna, Pharrell Williams juga pernah mengirimkan surat kepada Trump setelah ia mengetahui jika sang presiden memainkan lagunya yang berjudul 'Happy' dalam kampanye di Midwest. Pengacara Williams, Howard King mencatat dalam surat bahwa "Tidak ada lagu 'Happy' atas tragedi yang menimpa negara kita pada hari Sabtu dan tidak ada izin yang diberikan untuk penggunaan lagu ini."

Musisi lain yang juga pernah mengirimkan surat keberatan yang sama ke presiden berusia 72 tahun itu antara lain Prince dan Steven Tyler dari Aerosmith.

ACESHOWBIZ | US MAGAZINE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments