hero
(NET)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

8 November 2018, 23:44 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Platform media sosial Instagram menggelar acara InstaMarket pada tanggal 8 - 11 November 2018 di pintu 5 Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada penyelenggaraan kedua kalinya ini, platform berbagi foto dan video asal Amerika ini bekerjasama dengan Go-Jek sebagai tuan rumah Go-Food Festival. Kali ini, Instagram menghadirkan 10 bisnis dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta yang telah meraih sukses di platform ini.

Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik – Facebook Indonesia; Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebook & Instagram South-East Asia; Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika; Mike Bronfin, Product Marketing Manager, Instagram Business Platform; dan Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival. (Instagram)

"Melalui InstaMarket, kami berharap bisa membantu memberdayakan pelaku usaha di Indonesia lewat fitur-fitur kreatif Instagram serta memberi wadah untuk mereka bisa berinteraksi secara langsung," ujar Mike Bronfin, Product Marketing Manager Instagram Business Platform di pintu 5 Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis sore, 8 November 2018.

Mike menambahkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari lima negara dengan jumlah akun bisnis terbanyak di dunia, oleh karena itu peluang bagi para penggunanya terbilang besar untuk mengembangkan bisnis mereka. InstaMarket ini menjadi ajang diskusi dan berbagi pengalaman bagi pelaku bisnis terutama UMKM yang menjalankan bisnisnya di Instagram. Acara ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM ini untuk memperluas pasarnya.

Sesi peresmian pembukaan InstaMarket [ki-ka: Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival; Mike Bronfin, Product Marketing Manager, Instagram Business Platform; Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika; Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebook & Instagram South-East Asia; dan Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik – Facebook Indonesia.(Instagram)

"InstaMarket adalah salah satu usaha kami dalam menginspirasi lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk bisa memasarkan karya dalam negeri ke khalayak luas. Kami juga sangat senang bisa bekerjasama dengan Go-Jek, perusahaan yang memiliki visi serupa dalam membantu mendorong perkembangan UMKM di Indonesia," jelas Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebook & Instagram South-East Asia.

VP Sales & Marketing Go-Food Festival, Casandra Aprilanda dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa mereka menyambut positif inisiatif Instagram melalui InstaMarket karena sejalan dengan misi Go-Jek melalui Go-Food yaitu membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan skala bisnis mereka. "Untuk itu, kami juga mengikutsertakan para mitra merchant Go-Food Festival untuk berpartisipasi dalam rangkaian workshop sebagai bagian dari InstaMarket," tambahnya.

Seluruh pembicara bersama pemilik dan perwakilan 10 bisnis yang sukses di Instagram
[ki-ka (bagian atas): Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival; Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika; dan Mike Bronfin, Product Marketing Manager, Instagram Business Platform.
[ki-ka (bagian bawah): Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik – Facebook Indonesia dan Ferdy Nandes, Head of Emerging Business & SMBs, Facebook & Instagram South-East Asia. (Instagram)

Gelaran InstaMarket sendiri akan berlangsung selama akhir pekan ini yang mana pengunjung dapat melakukan konsultasi perihal akun bisnisnya di Instagram Helpdesk setiap harinya mulai pukul 12:00 siang hingga pukul 18:00 WIB. Selain itu pengunjung dapat melihat produk eksklusif dari 10 bisnis favorit Instagram, juga mencoba beragam kios makanan dari mitra Go-Food Festival bersama kerabat dan keluarga. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, sementara untuk melihat rangkaian acaranya pengunjung dapat mengikuti tagar #InstaMarket.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments