hero
(Triangle News)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 November 2018, 17:05 WIB

INGGRIS

Salah satu benda wajib yang dibawa saat bersekolah adalah tas. Benda yang satu ini dibuat untuk memudahkan para pelajar membawa beberapa perlengkapan seperti buku dan perlatan tulis ke sekolah. Tapi bagaimana ya jika tas yang dianggap penting itu malah justru dilarang oleh pihak sekolah?

Inilah yang dialami oleh seorang remaja berusia 17 tahun bernama Jacob Ford. Dikutip dari laman Metro pada 5 November 2018 sekolah Jacob, Spalding Grammar yang berada di Lincolnshire, Inggris melarang seluruh siswanya untuk membawa tas sekolah.

Meski terbilang aneh, bukan tanpa alasan pihak sekolah memberlakukan aturan ini. Sebab, pihak sekolah mengaku tak ingin menyebabkan cedera pada siswa karena membawa tas yang besar dan berat.

(Triangle News)

Pada awalnya, peraturan ini hanya diterapkan pada anak-anak kelas  6 hingga 11. Tapi lama-lama aturan ini diperluas sampai ke tingkat SMA dan membuat semua siswa harus membawa buku dengan tangan.

Merasa kebijakan ini sangat konyol dan tidak sesuai, Jacob pun melakukan protes dengan cara yang unik. Ia kemudian memasukan barang-barangnya ke dalam sebuah microwave dan membawanya ke sekolah.

"Tas ini sama pentingnya seperti seragam. Dengan melarang murid menggunakan tas besar kita akan sulit membawa materi sekolah dan bisa berdampak pada penurunan nilai. Apakah ini keputusan yang tepat untuk melarang penggunaan tas? Aku rasa masih bisa dikompromikan," tulis Jacob dalam petisinya.

(Triangle News)

Aksi Jacob ini kemudian menjadi viral di media sosial. Mendengar protes sang anak, ibu Jacob, Tracy Ford justru bangga dengan sikap anaknya.

"Saya pikir protes Jacob sangat damai, dan saya percaya pada kebebasan berbicara. Jadi saya sangat bangga padanya karena berdiri untuk sesuatu yang ia yakini," ungkap Tracy Ford

Rupanya enggak cuma Jacob yang merasa keberatan, banyak orangtua juga yang memprotes aturan ini hingga menandatangani petisi. Sayangnya, pihak sekolah lebih memilih diam dan tidak menanggapi protes Jacob.

METRO | MIRROR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments