hero
(Boredpanda)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Oktober 2018, 06:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Memiliki anak yang jadi korban bully di sekolah mungkin jadi hal yang tidak menyenangkan bagi setiap orang tua. Namun sayangnya, perilaku tersebut masih sering terjadi dan terkadang lepas dari pengamatan pihak sekolah.

Ini juga yang terjadi pada seorang ayah asal Houston, Texas, Amerika Serikat bernama Aubrey Fontenot. Dikutip dari laman Boredpanda pada 26 Oktober 2018, anak Aubrey yang masih berusia 8 tahun, Jordan, menjadi korban bully di sekolahnya.

Mengetahui anaknya jadi korban, mungkin banyak yang menduga jika Aubrey akan marah kepada pihak sekolah atau kepada teman anaknya yang melakukan bully, Tamarion. Tapi ternyata, Aubrey malah justru memilih untuk mengajak Tamarion untuk menghabiskan waktu bersama dan berbicara dari hati ke hati.

(Boredpanda)

Setelah menghabiskan waktu bersama-sama, Aubrey akhirnya mengetahui jika Tamarion juga sebelumnya menjadi korban bully karena ia berasal dari keluarga miskin dan tidak mampu membeli pakaian bersih.

Mengetahui hal tersebut, Aubrey pun membelikan Tamarion sejumlah pakaian dan sepatu baru. Setelah itu, Aubrey mengajak Tamarion dan Jordan untuk saling berbicara tentang apa yang terjadi diantara mereka berdua.

(Boredpanda)

Benar saja, cara ini sukses membuat Tamarion berhenti mem-bully Jordan. Bahkan kedua bocah tersebut menjadi berteman sampai bermain video game bersama. Aubrey pun membagikan kisah anaknya ini melalui media sosial miliknya dan akhirnya menjadi viral.

(Boredpanda)

"Menghabiskan waktu dengan orang yang membully anakku di sekolah kemarin. Hanya untuk mengetahui lebih dalam 'kenapa?' dan ternyata aku tahu kalau dia juga pernah jadi korban bully karena tidak mampu membeli baju dan sepatu bersih karena berasal dari keluarga tidak mampu." tulis Aubrey di akun Twitter miliknya.

Enggak cuma sampai di situ, Aubrey pun juga menggalang dana bantuan untuk membantu Tamarion. Dalam kurun waktu empat hari, uang yang terkumpul sudah mencapai USD 24.210 atau setara Rp368 juta. Banyak pengguna media sosial yang memuji tindakan Aubrey. Para netizen menganggap bahwa perilaku bully bisa dihentikan dengan cara seperti ini.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments