hero
Chris Pine. (PAGE SIX)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

25 Oktober 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Aktor Chris Pine mendapat banyak kritik dan kecaman setelah beradegan telanjang dalam film 'Outlaw King'. Film ini ditayangkan perdana di Toronto International Film Festival, pada September lalu dan akan rilis di Netflix, 9 November mendatang.

Chris Pine dalam film 'Outlaw King'. (NETFLIX)

Aktor berusia 38 tahun ini merasa diperlakukan tidak adil lantaran lawan main wanitanya, yaitu aktris Florence Pugh, juga melakukan adegan yang sama dalam film. Namun, Florence tidak mendapat kritik negatif seperti dirinya. Bintang film 'Star Trek' ini pun menyebut para kritikus film memiliki standar ganda terhadap perempuan di Hollywood.

"Aku tidak mengerti. Entah orang-orang berpikir mereka tidak bisa mengomentari perempuan atau memang orang-orang berharap perempuan untuk telanjang. Bagaimana pun, ini standar ganda," ujar Chris Pine dalam talk show 'The Graham Norton Show' pekan lalu.

Chris Pine dalam film 'Outlaw King'. (NETFLIX)

Pine juga merasa lucu lantaran film ini dianggapnya memiliki banyak adegan kekerasan, namun masyarakat hanya fokus pada kelaminnya. Adegan telanjangnya tersebut Chris anggap penting untuk menggambarkan sisi 'binatang' dari karakter penguasa Skotlandia yang diperankannya.

"Yang kurasa sangat lucu adalah dalam film ini banyak sekali adegan pemenggalan kepala dan orang-orang malah membicarakan penisku. Kupikir ini bisa menggambarkan masyarakat kita. Aku tahu ini kedengarannya lucu, tapi kita pada dasarnya adalah binatang. Dan kupikir penting untuk memperlihatkan pria yang akan mendapatkan kekuasaan ini menjadi seperti binatang," katanya dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter.

Chris Pine dalam film 'Outlaw King'. (NETFLIX)

Disutradarai David Mackenzie, 'Outlaw King' merupakan film drama sejarah dengan set tahun 1300-an. Pine berperan sebagai King of Scots bernama Robert the Bruce, yang mengobarkan perang atas pendudukan Inggris di Skotlandia. Selain Pine dan Florence, film ini juga dibintangi Aaron Taylor-Johnson, Tony Curran, James Cosmo, Stephen Dillane, dan Callan Mulvey.

ACESHOWBIZ | E ONLINE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments