hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 Oktober 2018, 08:45 WIB

VIETNAM

Ikan Koi dikenal sebagai ikan lambang keberuntungan. Ikan jenis ini juga menarik karena warnanya yang indah. Nah, pernah kebayang enggak, nongkrong dan ngopi-ngopi sambil berendam di kolam ikan Koi? Ide menarik ini sudah ada di Distrik Tan Binh, Saigon, Vietnam. Nama tempatnya adalah Kafe Hoa.

Ngopi dengan ikan Koi? Di sini tempatnya. (SAIGONEER)
Kaki kamu harus dibersihkan dulu sebelum masuk kolam. (SAIGONEER)

Sang pemilik mendesain area makan di kafenya menjadi sebuah kolam ikan dengan kedalaman 20 sentimeter, menggunakan lapisan terpal. Agar gesekannya enggak merusak terpal, semua kaki furnitur dibunkus kapas. Ada 200 ikan Koi berukuran besar dan ratusan ikan kecil lainnya di dalam kolam. Sebelum mencemplungkan kaki di kolam, para pengunjung  diminta untuk membersihkan kaki mereka. Ini untuk menjaga kebersihan air kolam.

Suasana kafe ikan Koi. (SAIGONEER)

Meski beda dengan kafe-kafe lainnya, konsep kafe ini mengundang kontroversi di masyarakat. Para pecinta hewan menganggap konsep ini enggak animal friendly, “Saya merasa prihatin karena ikan-ikan di sana harus berhadapan kondisi seperti itu. Saya yakin ikan-ikan itu enggak nyaman dengan lingkungan seperti itu. Itu penyiksaan namanya”.

SAIGONEER | TRAVEL AND LEISURE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments