EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Oktober 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Coldplay akan merilis film dokumenter perjalanan karir musik mereka selama 20 tahun, yang berjudul 'A Head Full of Dreams'. Film ini merupakan gabungan dari berbagai video behind-the-scene yang belum pernah dilihat sebelumnya oleh para penggemar.

Film akan menjadi catatan kebangkitan karir bermusik Chris Martin sebagai vokalis, bersama anggota bandnya yang telah memberi inovasi pada industri musik selama dua dekade ke belakang. Video-video dalam film ini direkam oleh Mat Whitecross, sutradara yang juga mendalangi film dokumenter band legendaris asal inggris, Oasis dengan judul 'Oasis: Supersonic' (2016).

Coldplay. (ACESHOWBIZ)

Mat ternyata telah mengenal para musisi Coldplay sejak masih kuliah, bahkan sebelum mereka membentuk band ini. Ia sudah merekam kegiatan empat sahabat ini sejak awal mereka membentuk sebuah band, mendokumentasikan perkembangan pribadi, hingga profesional para anggota Coldplay. Mat juga menyutradarai beberapa video musik milik Coldplay, seperti 'A Sky Full of Stars', 'Adventure of a Lifetime', dan 'Paradise'.

Mat sempat ikut bersama Coldplay dalam 'A Head Full of Dreams Tour' dari Maret 2016 hingga November 2017, yang dinobatkan sebagai tur konser terbesar ketiga sepanjang sejarah. Tur yang berisikan 114 konser ini menghasilkan lebih dari US$ 523 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun dan ditonton ioleh lebih dari 5 juta penggemar.

Chris Martin, vokalis Coldplay. (PITCH FORK)

Trailer film ini telah rilis akhir pekan lalu di kanal Youtube Coldplay. Film 'A Head Full of Dreams' akan tayang sekali di lebih dari 2 ribu bioskop di seluruh dunia, pada 14 November 2018. Selain itu, film dokumenter ini dapat ditonton di layanan streaming Amazon, pada 16 November 2018.

ACESHOWBIZ | THE HOLLYWOOD REPORTER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments