hero
(Oddity Central)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Oktober 2018, 06:05 WIB

CINA

Bingung belum punya cowok buat diajak shopping? Kalau kamu pergi ke Cina, kamu bisa "belanja" pacar di mal. Harganya juga terjangkau. Jadi tanpa harus menguras isi kantong, kamu bisa punya gandengan yang siap diajak kemana aja. 

Pengalaman tersebut dapat kamu rasakan di mal di kota Hebei atau Foshan. Para pacar yang disebut shopping boyfriends ini adalah cowok-cowok asli yang masih muda dan berpenampilan menarik. Mereka dipajang di galeri dan berdiri di kotak seperti kado.

Selama di mal, cowok sewaan ini siap menemani kamu shopping, memberi saran soal belanjaan, menemani makan, bawa belanjaan atau memotret kamu kapanpun kamu mau. Tapi ada hal yang enggak boleh dilakukan antara cewek penyewa dan cowok yang jadi shopping boyfriend, tidak boleh terjadi kontak fisik.

Jadi, kalau ada yang tertarik dan berharap menjalin hubungan lebih jauh, hal ini di luar urusan sewa-menyewa. Bagi masyarakat di sekitar Hebei dan Foshan, kehadiran shopping boyfriends menuai berbagai pendapat.

(Oddity Central)

Ada yang berkomentar positif dan menikmati layanan ini karena bisa punya teman selama belanja di mal. Tapi ada juga yang merasa lebih baik belanja sendirian atau sama teman sendiri daripada ditemani cowok sewaan. 

Sementara bagi cowok-cowok yang menjadi shopping boyfriends, pekerjaan tersebut dianggap menyenangkan. Buat mereka yang sebagian besar masih mahasiswa, bekerja sebagai “cowok sewaan” membuat mereka mendapat penghasilan tambahan.

Apalagi tugasnya enggak berat. Cukup menjadi pendamping selama belanja di mal. Sebelumnya, ide shopping boyfriends diadakan dalam rangka International Women’s Day pada 8 Maret lalu. 

Tapi proyek ini justru berkelanjutan karena menarik perhatian banyak orang. Nah, buat cewek-cewek yang enggak mau belanja sendirian, bisa menyewa para cowok ini dengan bayaran sekitar Rp4 ribu per jam. Menurut kamu, ide ini menarik enggak kalau diadakan di Indonesia?

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments