hero
Johnny Depp dalam film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' (2018). (LOOPER)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

17 Oktober 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Aktor Johnny Depp akhirnya buka suara terkait kontroversi perannya sebagai Grindelwald di film seri 'Fantastic Beasts'. Sebelumnya, pada akhir film 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' (2016), karakter Percival Graves (Colin Farrell) berubah ke wujud aslinya, yaitu Grindelwald yang diperankan Johnny Depp. 

Adegan tersebut membuat penonton terkejut lantaran beberapa bulan sebelum film ini rilis, Johnny dituntut cerai dan dilaporkan oleh mantan istrinya, Amber Heard atas tuduhan kekerasan fisik dan psikologis.

Hal ini yang membuat para penggemar universe Harry Potter kecewa dan mengecam pihak studio, yang mengumumkan kembalinya Johnny di seri kedua Fantastic Beasts, pada akhir 2017.

Johnny Depp dalam film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' (2018). (IMDB)

Setelah hampir setahun, aktor penerima piala Oscar ini akhirnya buka suara untuk pertama kalinya kepada Entertainment Weekly. Johnny mengaku merasa bersalah pada J.K. Rowling, sang pengarang buku seri 'Harry Potter' sekaligus penulis naskah film seri 'Fantastic Beasts'. Namun, aktor berusia 55 tahun itu bertahan bahwa dirinya tidak bersalah atas tuduhan kekerasan yang dilayangkan padanya.

"Aku akan jujur padamu, aku merasa tidak enak pada J.K. yang harus menjawab segala pendapat dari masyarakat. Faktanya aku masih dituduh dengan kebohongan, yang membuatku menuntut surat kabar The Sun atas pencemaran nama baik karena telah mengulangi tuduhan bohong. J.K. telah melihat buktinya dan dia tahu aku dituduh dengan kebohongan. Itulah kenapa dia secara terbuka mendukungku. Dia tidak pernah menganggap enteng segala sesuatu. Dia tidak akan mempertahankan jika dia tidak tau kebenarannya," ungkap Johnny Depp.

Ayah dua anak itu juga ingin para penggemar 'Fantastic Beasts' dan 'Harry Potter' tahu bahwa dirinya akan tetap setia pada penggambarannya atas karakter Grindelwald. Johnny juga tahu dirinya memiliki tanggung jawab untuk memberikan akting terbaik bagi para penggemar.

"Kesetiaanku bukan hanya pada J.K. dan David Yates, tapi juga pada masyarakat yang pergi menonton film ini, yang menginvestasikan hidup mereka pada dunia luar biasa yang diciptakan oleh J.K.. Senang rasanya mampu membawakan penonton sesuatu yang tidak mereka perkirakan. Para penggemar Harry Potter sangat paham dengan hal-hal ini, itu membuatku sangat terkesan. Mereka tahu dunia ini luar dalam. Aku berharap dapat memberikan sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya."

Johnny Depp dalam film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' (2018). (IMDB)

Pada Desember 2017, J.K. Rowling mengeluarkan penyataan dukungannya atas kembalinya Johnny di 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' sebagai salah satu tokoh utama.

"Para pembuat film dan aku sangat senang dapat tetap mempertahankan cast asli kami. Aku senang dapat menulis dua screenplay pertama ini dan aku tidak sabar hingga penggemar melihat 'The Crimes of Grindelwald'. Aku menerima bahwa akan ada beberapa yang tidak puas dengan pilihan kami mengenai aktor yang memerankan tokoh utama ini. Bagaimana pun kata hati ini tidak dapat diganggu gugat. Baik di dalam maupun di luar dunia fiksi, kita harus melakukan hal yang kita percaya sebagai kebenaran," ujar J.K. Rowling.

Johnny Depp dalam film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' (2018). (IMDB)

Senada dengan Rowling, sutradara David Yates juga membela Johnny.

"Yang hanya bisa Aku katakan padamu: Dia (Johnny) penuh dengan kesopanan dan kebaikan, itu yang kulihat. Apa pun tuduhan di luar sana, tidak cocok dengan pria yang bekerja denganku ini," kata Yates.

Meski Johnny Depp mendapat dukungan penuh dari pihak studio, beberapa penggemar berencana memboikot film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' yang akan rilis 16 November 2018.

Selain Johnny Depp, film ini juga diperankan Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Jude Law, Zoë Kravitz, Carmen Ejogo, Claudia Kim, dan masih banyak lagi.

'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. (ACESHOWBIZ)

LOOPER | ACESHOWBIZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments