hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 Oktober 2018, 08:45 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Bogor dikenal sebagai salah satu tempat wisata dengan banyak destinasi menarik. Selain itu, kota hujan ini juga merupakan surga bagi para penggemar kuliner. Soalnya banyak banget kuliner khas yang bisa dicicipi kalau lagi mampir ke kota yang satu ini.

Salah satu kuliner khas Bogor yang wajib dicoba adalah Soto Kuning. Soto kuning memiliki ciri khas kuah berwarna kuning yang kaya rempah. warna kuningnya itu berasal dari olahan santan yang dicampur kunyit, serai, dan lengkuas.

Soto kuning khas Bogor yang menggoda. (ZOMATO)

Di Bogor terdapat salah satu kedai Soto Kuning yang sudah melegenda, yakni Soto Kuning Pak Yusup yang terletak di Gang Aut, Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat. Soto Kuning Pak Yusup sudah ada sejak 30 tahun yang lalu, loh!

Bagi yang lagi jalan-jalan ke Bogor jangan lupa untuk mampir ke soto kuning ini. Uniknya, meski sudah sangat terkenal soto ini masih dijual di pinggir jalan hanya dengan gerobak. Selain itu, kalau makan di sini kamu harus siap-siap dan sabar mengantre ya. Soalnya yang makan soto di sini banyak banget dan selalu ramai.

Suasana gerobak soto yang selalu ramai! (OK FOOD NET)

Di sini kamu bisa memilih sendiri isi untuk soto kamu. Terdapat berbagai macam pilihan isi, baik rebus maupun goreng, seperti empal, otak, limpa, paru, iso, daging, babat, kikil hingga lidah.

Perpaduan rasa kuah yang gurih dan sedikit manis menciptakan sensasi yang luar biasa. Kalau pakai isi daging goreng, maka kamu akan mendapat sensasi daging yang garing dan lembut bercampur jadi satu. Rasanya juga akan berbeda dengan isian yang lainnya, tapi yang pasti sama lezatnya.

Daging rebus dengan bumbu kuning. (OK FOOD NET)

Untuk semangkuk soto kuning hangat yang lezat harganya Rp 30.000.  Soto Kuning Pak Yusup buka mulai pukul 14.00 hingga 19.30 WIB setiap harinya. Buat kamu yang ingin mencicipi kelezatan soto ini jangan sampai salah tempat yaa. Soalnya di Jalan Suryakencana banyak banget kedai soto, dan ada yang menggunakan nama Yusuf juga. Sedangkan kedai soto kuning yang satu ini adalah Soto Kuning Pak Yusup, pakai P yaa.

Ingat! Kedai Soto Pak Yusup, pake P yaaa. (OK FOOD NET)

OK FOOD NET

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments