hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 Oktober 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Sebagai kota metropolitan, Seoul, menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia. Selain menikmati gemerlap kota moderen, ibukota Korea Selatan ini menyimpan warisan sejarah yang pas untuk dinikmati sambil berjalan-jalan.

Salah satunya adalah Benteng Seoul. Membentang sepanjang 18,6 kilometer, benteng ini mengelilinhi Hanyang, bekas ibukota di era Joseon. Meskipun beberapa bagian benteng ini sudah rusak akibat kolonialisasi Jepang dan Perang Korea, Benteng Seoul sudah berdiri selama 600 tahun. Menjulang di tengah kota Seoul yang moderen.

Jalur trekking bisa kamu pilih. (KOREA HERALD)

Ada empat jalur pendakian yang bisa dipilih, salah satu yang menjadi favorit adalah jalur yang melewati Naksan. Jalur sepanjang 2,1 kilometer ini menawarkan rute yang membuat pengunjung bisa menikmati situs sejarah dan kota moderen.

Indahnya pergantian musim juga cocok dinikmati melalui rute ini karena lokasinya di ketinggian. Musim gugur menawarkan cantiknya perpaduan daun menguning dengan birunya langit Seoul yang dibatasi gedung pencakar langit.

Indahnya daun menguning dilihat dari atas Benteng Seoul.

 

Suasana Benteng Seoul di malam hari. (KOREA HERALD)

Jalur trekking sepanjang Benteng Seoul terhitung landai, cocok untuk wisata keluarga. Kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dan cantiknya lampu-lampu kota Seoul di malam hari.

Nah, jangan lewatkan serunya pemandangan cantik dan gagahnya Benteng Seoul saat kamu ke Korea!

KOREA HERALD | TRAVEL AND LEISURE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments