hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

17 Oktober 2018, 18:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pascainsiden peluru nyasar ke Gedung Nusantara I DPR RI, Lapangan Tembak Senayan telah ditutup sementara untuk segala aktifitas sejak Senin, 15 Oktober 2018. Penutupan dilakukan untuk memberikan keleluasaan kepada polisi untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tanpa merusak kemungkinan adanya barang bukti yang tertinggal di lokasi.

Tidak terlihat adanya aktifitas latihan menembak di gedung yang berada persis di sebelah kawasan DPR RI Senayan Jakarta, Rabu siang. Ditemui di lokasi, Wakil Sekretaris Jenderal Perbakin, Robert Row mengakui lapangan tembak ini telah ditutup sementara untuk aktifitas latihan menembak. 

Kaca yang retak akibat terkena tembakan peluru di ruangan anggota DPR Totok Daryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Polisi menyatakan peluru yang mengenai dua ruangan anggota DPR Vivi Sumantri Jayabaya dan Totok Daryanto merupakan rentetan dari peristiwa yang terjadi pada Senin (15/10). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara itu, terkait insiden peluru nyasar yang terjadi di Gedung Nusantara I DPR RI, Perbakin mengakui ada SOP yang dilanggar sehingga menimbulkan kecelakaan tersebut. “Ya saya kira safety harus dievaluasi, ini belum menjamin keamanan lingkungan di sekitar kita. Tadi bersama Wakapolda kita lihat memang betul harus ada sekat yang dibuat agar kalau peluru ke atas itu bisa terhalang,” ujar Robert Row.

Kendati demikian, Perbakin tidak setuju jika lapangan tembak ini dipindah ke tempat lain karena akan menelan biaya yang sangat besar. Atas kejadian peluru nyasar tersebut, Perbakin akan mengevaluasi dan juga menambah fasilitas keamanan utamanya untuk arena tembak reaksi.“Kita sepakat tidak boleh ada kejadian itu, kepolisian biar investigasi,” pungkas Robert. 

GINANJAR HANGGARAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments