hero
(Oddity Central)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Oktober 2018, 15:05 WIB

TAIWAN

Kebayang enggak repotnya kalau ada bagian rumah kamu yang selalu teraliri listrik? Hal itu dialami oleh keluarga He, warga kawasan Chiayi, Taiwan yang mesti berhati-hati kalau masuk ke dapur rumahnya.

Bukannya tanpa alasan. Di area dapur He, khususnya di bagian yang terdapat logam, selalu teraliri listrik. Jadi, dia dan keluarga mesti selalu siap sedia dengan memakai boots karet dan sarung tangan setiap kali ke dapur. Kalau lupa pakai, siap-siap kesetrum deh.

(Oddity Central)

Kondisi aneh ini terjadi setelah ia mengganti instalasi listrik di rumahnya. Walaupun sudah berkali-kali konsultasi dengan ahli listrik, dia dan keluarganya belum menemukan solusi atas masalah ini.

Akhirnya mereka enggak berani berlama-lama di dapur. Selain harus memakai pelindung seperti boots dan sarung tangan karet, keluarga ini juga menghindari menyentuh permukaan logam seperti wastafel, wajan, keran air atau apapun tanpa dilindungi karet. Keluarga He juga menghindari pemakaian sendok logam dan menambahkan pegangan dari kayu.

(Oddity Central)

Beruntung setelah tujuh tahun lamanya, keluarga ini bertemu dengan ahli listrik yang baru. Ternyata kesalahan bukan disebabkan langsung oleh instalasi listrik mereka. Melainkan karena kabel jaringan listrik yang melintasi bagian atas rumah keluarga He.

Kabel ini terkelupas dan mengenai bagian atap rumah mereka yang terbuat dari seng. Akhirnya bagian itulah yang diatasi oleh teknisi. Sejak ‘rahasia’ ini terungkap, rumah keluarga mereka aman dari sengatan listrik.

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments