hero
(Next Shark & EBC)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Oktober 2018, 12:05 WIB

TAIWAN

Manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhanlah yang menentukan. Pepatah ini sangat cocok untuk menggambarkan kisah yang dialami oleh pasangan kekasih asal Taiwan, bernama Lu Chun Hsien dan Ren Ai Ni.

Pasangan yang diketahui sudah menjalin hubungan selama 13 tahun ini awalnya berencana untuk melangsungkan pernikahan pada Oktober 2017. Tapi sayangnya, lima hari jelang hari pernikahannya, takdir berkata lain.

(EBC)

Dilansir dari laman World of Buzz, Ren pada tanggal 26 September 2017 mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. Saat itu, Ren tengah melintasi persimpangan jalan di Taoyuan setelah selesai bertemu dokter di rumah sakit.

Tiba-tiba, sebuah bus milik rumah sakit tersebut berjalan mundur dan menabrak Ren. Ia pun tewas seketika di lokasi kejadian. Kematian Ren pun semakn tragis karena tepat satu hari sebelum ulang tahunnya yang ke-32.

(Next Shark)

Mendengar kabar calon istrinya meninggal, Chun langsung merasa hancur dan terpuruk. Bahkan untuk meluapkan kesedihannya, ia memosting sebuah pesan di Facebook saat hari pemakaman Ren yang jatuh pada hari Senin, 10 Oktober 2017 lalu.

"Ini adalah hari ke-19 aku tak berbicara padamu. Akhirnya aku meletakkan cincin di jarimu hari ini. Kita menikah! Maaf kamu harus menunggu dua minggu, meski kamu tidak bisa memakaikan cincin untukku, dan kamu tidak dapat melihat aku dalam setelan jas pernikahan kita," tulis Lu.

 (EBC)

Sebagai bukti cinta kepada Ren, Chun pun memutuskan untuk menggelar pemakaman tunangannya itu seindah pesta pernikahan yang seharusnya mereka gelar. Ada banyak bunga dan hiasan, serta dipajang berbagai foto yang diambil saat pra-wedding.

Selain itu, ada 400 tamu yang diundang menghadiri pemakaman Ren. Tak ketinggalan diputar juga montase video Ren semasa hidupnya.

"Meskipun aku sendiri sekarang, aku akan berani untuk bergerak maju. Ini hanya sedikit sulit sekarang dan aku butuh lebih banyak waktu. Jadi tolong izinkanku untuk merindukanmu sedikit lebih lama mengingat betapa berartinya dirimu bagiku, kasih sayang dan semua hal yang pernah kamu lakukan." tulis Lu.

(Next Shark)

Selama proses pemakaman, Chun terlihat sangat sedih dan menangis selama acara berlangsung. Hingga saat ini, keluarga tersebut masih berusaha mencari jalan hukum atas kematian Ren. Mereka berencana mendatangi pihak rumah sakit setelah upacara pemakaman selesai.

WORLD OF BUZZ | ASIA ONE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments