hero
(ANTARA FOTO)

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

10 Oktober 2018, 19:40 WIB

BALI, INDONESIA

Pemerintah melalui Kementerian ESDM membatalkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis premium, satu jam setelah diumumkan. Sebelumnya Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Ignasius Jonan memberikan keterangan pers terkait rencana naiknya BBM jenis premium secepatnya pukul 18:00 Waktu Indonesia Barat, setelah sebelumnya disosialisasikan ke 2500 SPBU yang menjual premium. 

Menteri ESDM Ignasius Jonan beri keterangan pers di Bali, Rabu (10/10). (NET/Gita Natalia | Andy Setyawan)

"Jadi sekarang premium 6.750 naik (menjadi) 7.000, kenaikannya (sebesar) 7 persen", ujar Ignasius Jonan di Bali, Rabu, 10 Oktober 2018.

Kenaikan harga premium ini diambil oleh pemerintah untuk menyesuaikan harga minyak dunia yang semakin naik. Lebih lanjut kenaikan harga ini juga menyusul harga BBM jenis perta series yang sudah naik terlebih dahulu hari ini, pukul 11:00 WIB tadi. 

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam akun media sosial twitter @fadlizon mencuit kritikannya tentang kenaikan harga BBM jenis perta series ini melalui bait lagu yang mirip dengan lagu Naik-naik ke Puncak Gunung, yang diubah menjadi Naik-naik BBM naik. Cuitan Wakil Ketua DPR ini diunggah sekitar hari ini, Rabu, 10 Oktober 2018 sekitar pukul 12: 29 WIB dan hingga berita ini naik telah di-retweet sebanyak 1.126 kali.

Meski premium dan perta series mengalami kenaikan, harga pertalite dan bio solar tidak mengalami perubahan apapun, hal ini dijaga agar kenaikan BBM ini tidak berdampak langsung pada kenaikan harga pasar. 

Pengisian BBM di sebuah SPBU di Jakarta. (NET)

Namun pada akhirnya semua rencana ini tidak terlaksana, karena Kementerian ESDM kembali menarik dan membatalkan keputusan kenaikan BBM jenis premium ini satu jam setelah diumumkan.

GITA NATALIA | ANDI SETYAWAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments