Taman Nasional Bulusaraung merupakan salah satu spot wisata yang wajib jadi tujuan saat kamu berkunjung ke Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Selain bentang alamnya yang menawan, di sinilah tempat kamu bisa menyaksikan kerajaan kupu-kupu yang cantik. Karena ini adalah tempat penangkaran hewan kupu-kupu.

Nah, untuk mendapat pengalaman yang lebih sempurna, kamu juga wajib mencoba menaiki wahana Helena Sky Bridge. Alias jembatan langit atau jembatan gantung yang berada di atas Kawasan Taman Penangkaran Kupu-Kupu Bulusaraung.

Naik ke atas jembatan ini memang memacu adrenalin. Karena terletak sekitar 30 meter di atas area penangkaran. Tapi, tenang saja, kamu bakal dibekali alat keselamatan sebelum menaiki tangga menara jembatan ini.

Jembatan gantung ini ternyata dulunya adalah dua menara pengawas. Yang dibangun untuk kepentingan monitoring satwa yang ada di area Taman Nasional. Untuk menghubungkan kedua menara pengawas itu, dibikin deh jembatan gantung. Yang sekarang dikenal dengan nama Helena Sky Bridge dan menarik minat wisatawan.

Setibanya kamu di atas jembatan, sudah pasti kamu bisa melihat indahnya pemandangan Kabupaten Baros yang terbentang dari atas perbukitan. Ada pula deretan bebatuan Karst yang membuat suasana jadi makin kece dan cocok banget menjadi latar belakang foto selfiemu.

Kalau kamu juga pengin tahu banget bagaimana penangkaran kupu-kupu Bulusaraung ini, disarankan berkunjung pada bulan Juni hinga Juli. Di mana bakal lebih mudah buat pengunjung melihat aneka ragam kupu-kupu yang berwarna-warni secara langsung.

So, buat pecinta petualangan sekaligus hunting background foto bernuansa alam yang ciamik, spot populer ini tentu bisa masuk dalam list kamu. Untuk hari biasa kamu bisa membeli tiket masuk seharga Rp20.000, sedangkan hari weekend Rp 22.500. Tempat ini buka mulai 08.00 pagi sampai 17.00 sore.

 

NET.CJ ROEDY HARTONO 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments