hero

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

1 Oktober 2018, 16:44 WIB

KOTA TEGAL, INDONESIA

Satreskrim Polres Tegal Kota, Jawa Tengah berhasil membekuk empat pelaku pengeroyokan Rifky Fadil, salah seorang Jakmania Tegal pada Senin siang, 1 Oktober 2018. Dari tangan para pelaku, Polisi mengamankan sebuah celurit yang digunakan untuk membacok korban, sejumlah telepon selular, tas dan dua sepeda motor yang digunakan para pelaku.

Tersangka Pelaku Pengeroyokan dan Penusukan terhadap Rifky Fadil, anggota Jakmania Tegal di Mapolres Tegal Kota, Senin (1/10). (NET/Triyono Saefulloh)

"Pada saat pertandingan bola hari Minggu malam, yang mana kelompok dari Viking Tegal Bahari adalah pendukung Persib Bandung nobar di cafe. Mereka pulang berkonvoi, pulang menuju Adiwerna. Pada saat pulang mereka bersinggungan dengan pendukung Persija membawa bendera," ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto di Mapolres Tegal Kota, Jawa Tengah.

Awalnya korban bersama 2 orang temannya bersepeda motor sambil mengibarkan bendera Persija bersinggungan dengan sekelompok Viking Tegal Bahari (pendukung Persib Bandung) yang meminta korban berhenti dan menyuruh korban tidak mengibarkan bendera Persija lagi. Karena marah, sejumlah pendukung Persib ini akhirnya memukul dan menendang korban.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto saat merilis TSK dan barang bukti kasus pengeroyokan terhadap pendukung klub sepakbola Persija Jakarta di Mapolres Tegal Kota, Senin (1/10). (NET/Triyono Saefulloh)

"Disitulah terjadi perbuatan kekerasan terhadap orang, mereka mengejar suporter Persija. Persija menjadi korban. Mereka mencoba melarikan diri tapi tidak berhasil. Kemudian jatuh dan diinjak-injak serta dilakukan penusukan," kata AKBP Jon Wesly Arianto menambahkan.

Para pelaku akan dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Hingga kini, Polisi masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.

TRIYONO SAEFULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments