hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 September 2018, 12:25 WIB

AMERIKA SERIKAT

24 September pukul 12 siang waktu setempat, untuk pertama kalinya dalam sejarah, grup K-Pop berpidato dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73 di New York. BTS diundang sebagai Duta Persahabatan UNICEF dan menjadi bagian dari peluncuran gerakan “Generation Unlimited”, yaitu kemitraan global UNICEF baru. Gerakan ini didedikasikan untuk meningkatkan peluang dan investasi pada anak-anak dan generasi muda dengan rentang usia 10-24 tahun.

Dengan tagline “our time, our turn and our unlimited future”, Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, menjelaskan gerakan “Generation Unlimited” ini adalah untuk membiarkan suara anak muda didengar dan bertujuan agar semua anak muda, terutama perempuan, mendapat kesempatan belajar, mendapat pelatihan dan pekerjaan sesuai usia mereka di tahun 2030.

Di depan pada peserta Sidang Majelis Umum PBB, RM berbicara soal mencintai diri sendiri. “Sebuah kehormatan yang luar biasa bisa diundang berbicara dalam kegiatan yang sangat berpengaruh untuk generasi muda saat ini”, ujar RM ketika membuka pidatonya.

RM mengatakan, di tahap usia tertentu, anak-anak muda sering kehilangan jati dirinya, karena terlalu memikirkan apa kata orang. Hingga akhirnya mereka melupakan siapa dirinya. Ia pernah mengalaminya. Meski ia selalu mencintai musik, namun baru beberapa lama kemudian ia mendengarkan kata hatinya.

“Cinta harus dimulai dengan mencintai diri sendiri. Kalau itu sudah dilakukan, mari berjalan satu langkah lagi, yaitu saatnya berbicara untuk diri sendiri”, tambah RM. Ia mendorong generasi muda untuk berani berbicara, menyuarakan pendapat mereka, tanpa memandang ras dan agama.

Ia juga berpesan, jangan takut berbuat salah, karena kesalahan-kesalahan yang ada di masa lalu membentuk diri kita sekarang dan di masa depan. Jadi, carilah hal-hal yang membuat kamu semangat, dengarkan kata hatimu dan yakinlah!

RM menutup pidatonya dengan kata-kata, “What’s your name? Speak yourself”. Buat kamu yang penasaran, ini isi pidato lengkap RM dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73.

 

SOOMPI | BILLBOARD
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments