hero
(Shine)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 September 2018, 06:05 WIB

CINA

Cerita hidup Zhang ini mungkin bisa bikin kamu enggak cepat putus asa. Zhang yang berasal dari Cina, lahir sebagai anak perempuan yang sehat. Meski lumpuh, dia tetap mengasah bakat dalam dirinya sampai bisa berkarya sebagai seniman.

Cerita sakitnya Zhang dimulai saat ia beruia enam tahun. Saat itu dia mulai sering merasakan sakit di jempol kaki dan pinggangnya. Setelah memeriksakan diri ke dokter, Zhang divonis menderita rheumatoid arthritis. 

(CNS)

Penyakit itu menyerang persendian dan menimbulkan sakit di seluruh tubuh. Dokter bahkan menyebut kemungkinan tubuh Zhang mengalami lumpuh, jika ia tidak mendapat penanganan tepat. 

Kemudian di usia delapan tahun, hal itu pun terjadi. Zhang kehilangan 90% persen fungsi persendiannya. Jadi dia hanya bisa sedikit menggerakkan bagian pinggul, bahu dan leher. Kondisi ini juga membuat gadis tersebut menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. 

(CNS)

Menurut Zhang, ibunya sangat bersedih dengan kondisinya. Tapi dia sendiri yakin, dia tetap bisa melakukan sesuatu. "Sedih melihat ibu saya seperti itu. Tapi saya hanya lumpuh. Saya tidak mati," kata Zhang.

Ia lalu menemukan semangat lagi, setelah melukis. Sejak 2015, dia belajar melukis dengan seorang guru profesional. Bagi Zhang, melukis mengubah dirinya dan membuat dia bisa melihat dunia. 

"Pertama kali memegang kuas, saya merasa terpanggil kalau saya memang hidup untuk melukis. Dunia terlalu indah. Walaupun kesehatan saya terbatas, saya enggak mau membatasi hidup saya," kata Zhang. 

(CNS)

Walaupun dia hanya bisa memegang kuas dengan jempol dan jari telunjuk, karya Zhang sudah diakui orang-orang. Wanita ini sudah membuat lebih dari 300 lukisan. Dia juga membuka toko online "Lily's Easel" di WeChat. Total ada 150 karya lukisannya yang sudah terjual. 

Zhang sering mendapat inspirasi dari majalah, buku, musik dan travel card dari teman-temannya. Selain melukis, dia juga membuat tiga buku fiksi dan satu autobiografi. 

"Terkadang saya tidak percaya semua ini. Saya tersentuh dengan apresiasi dari orang-orang. Hal ini seperti mimpi yang jadi nyata." tutup Zhang.

WORLD OF BUZZ
 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments