hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

24 September 2018, 16:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Tema cinta menjadi salah satu yang paling banyak diminati dalam film. Visualisasi dan alur cerita cinta yang terkesan sempurna sanggup membuat para penonton berharap mereka adalah sang tokoh utama.

Kalau kamu sedang jatuh cinta, siap-siap baper ya! Pilihan film-film ini bisa bikin kamu yakin kalau cinta sejati itu benar-benar ada.

1. 'The Fault in Our Stars' (2014).

'The Fault in Our Stars' (2014). (BRIGHTSIDE)

Film yang diadaptasi dari novel karangan John Green ini menceritakan gadis remaja penderita kanker Tiroid bernama Hazel Grace Lancester (Shailene Woodley). Hazel jatuh cinta kepada Augustus Waters atau Gus (Ansel Elgort), seorang mantan penderita kanker tulang yang telah kehilangan salah satu kakinya.

Setelah bertualang bersama untuk bertemu seorang penulis novel di Amsterdam, Hazel dan Gus membuktikan kekuatan cinta mereka di tengah penyakit yang diderita keduanya.

2. 'Begin Again' (2013).

'Begin Again' (2013). (BRIGHTSIDE)

Film bergenre drama-komedi musikal ini menceritakan kisah penyanyi serta penulis lagu Gretta James (Keira Knightley) dan produser label rekaman Dan Mulligan (Mark Ruffalo) untuk membuat album musik.

Gretta yang dikhianati mantan kekasihnya, serta Dan yang dipecat dari labelnya sendiri, berjuang bersama menghasilkan karya musik dengan sumber daya terbatas. Film ini juga menunjukkan konsep cinta yang luas, seperti keluarga dan persahabatan.

3. 'Atonement' (2007).

'Atonement' (2007). (BRIGHTSIDE)

Diangkat dari novel karangan Ian McEwan, film ini mengisahkan pasangan kekasih Cecilia Tallis (Keira Knightley) dan Robbie Turner (James McAvoy) di era perang dunia II. Keduanya harus menghadapi berbagai konflik. Salah satunya ditimbulkan oleh kebohongan adik perempuan Cecilia, yaitu Briony (Saiorse Ronan) yang menyebabkan Robbie harus dipenjara.

4. 'The Fountain' (2006).

'The Fountain' (2006). (BRIGHTSIDE)

Film drama romantis yang juga mencampurkan elemen horor, fantasi, serta science fiction ini menceritakan seorang ilmuan bernama Tom Creo (Hugh Jackman). Tom berusaha menemukan obat untuk menyembuhkan istrinya, Izzi (Rachel Weisz) yang sekarat akibat kanker.

Di saat Tom sibuk menemukan obat di laboratoriumnya, Izzi mengisi kesendiriannya dengan menulis novel berjudul 'Fountain'. Novel tersebut menceritakan seorang ratu bernama Isabella yang kehilangan kerajaannya saat sang tunangan, Tomaz Verde pergi ke hutan untuk mencari "Tree of Life" yang bisa memberikan keabadian untuknya.

5. 'Eternal Sunshine of the Spotless Mind' (2004).

'Eternal Sunshine of the Spotless Mind' (2004). (BRIGHTSIDE)

Enggak bisa lupain mantan? Nonton ini deh! Film ini menceritakan sepasang mantan kekasih Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine Kruczynski (Kate Winslet) yang menjalani prosedur penghapusan ingatan demi bisa melupakan satu sama lain.

Meski sudah melupakan satu sama lain, keduanya malah tetap menemukan jalan untuk kembali bersama dan menciptakan akhir yang berbeda untuk hubungan mereka.

BRIGHTSIDE | THE LIST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments