hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

24 September 2018, 16:00 WIB

SUMATERA UTARA, INDONESIA

Senin siang, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya suporter Persija Haringga Sirila. Menurut Edy peristiwa ini merupakan permasalahan yang sedang dievaluasi oleh PSSI untuk dicarikan penyelesainnya. 

Sebelumnya, PSSI sudah berulangkali mengumpulkan kelompok suporter bahkan sudah memberikan hukuman kepada klub sepak bola hingga bermain tanpa penonton. “Inilah problem kita yang tak selesai-selesai, memang fanatik ini bagus, tapi kalau berlebihan jadinya menimbulkan korban,” kata Edy. 

Mantan Pangkostrad ini mengaku telah mencoba membenahi permasalahan ini dengan melakukan sejumlah pertemuan dengan para ketua kelompok suporter. “Tapi sampai saat ini memang seperti itu, ini akan kita evaluasi, evalusi lagi, bahkan sampai akan memberikan tingkat hukuman, bahkan sampai melakukan banned, main dengan tanpa penonton, tapi jadinyakan masih tetap seperti ini,” tukas Edy. 

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) saat Indonesia memenangkan Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Meski demikian, Edy meyakinkan masyarakat bahwa PSSI tak akan putus asa, terus mencari metodenya penanganan suporter yang tepat. “Ini kan sedang dilakukan oleh PSSI yang pastinya ada sanksi karena sampai menimbulkan korban,” papar Gubernur Sumatera Utara ini.
 
Terkait pengamanan pada peristiwa tersebut, PSSI berjanji segera mengevaluasi pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Sebelumnya, Haringga Sirila, suporter sepak bola Persija Jakarta menghembuskan nafas terakhir setelah dikeroyok beramai-ramai oleh oknum suporter Persib bandung di areal Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu kemarin.
 
YONO SYAHPUTRA 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments