hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 September 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

K-Pop Idol dituntut untuk serba bisa, enggak hanya bisa nyanyi, nge-dance, namun mereka juga dituntut bisa akting. Beberapa tahun terakhir, banyak banget k-pop idol yang menjajal aktingnya dalam drama. Nah, dari sekian banyak k-pop idol, tentunya idol cowok paling menarik perhatian para pecinta drama Korea. Apalagi kalau mereka berperan dalam drama Korea yang bertema sejarah.  Karismanya tentu beda banget kan dengan imej mereka sebagai idol. Siapa saja idol yang mencuri hati penonton drama sejarah Korea? Ini dia diantaranya.

 

1. D.O (EXO) dalam drama “100 Days My Prince”

D.O dalam drama terbarunya "100 Days My Prince". (SOOMPI)

Dalam drama terbarunya “100 Days My Prince”, D.O  memainkan dua karakter yaitu sebagai pangeran Lee Yool dan pria biasa bernama Won Deuk. Tampilan D.O yang kental dengan imej imutnya, berubah ketika ia mengenakan hanbok. Karakternya sebagai pangeran kerajaan juga memberikan kesan dewasa dan gagah. Makanya banyak yang kesengsem dengan sosoknya dalam drama kerajaan yang tayang di tvN ini.

2. Baekhyun (EXO) dalam drama “Scarlet Heart: Goryeo”

Baekhyun dalam drama "Scarlet Heart: Goryeo". (SOOMPI)

Debut Baekhyun dalam drama, adalah berperan sebagai pangeran ke-10 di “Scarlet Heart: Goryeo”. Karakternya  di drama bertema sejarah ini adalah pangeran yang usil dan suka bercanda. Karakter pangeran ke-10 juga diceritakan menyukai kejujuran, jadi ia enggak bisa menyembunyikan perasaannya.

3. Jinyoung (B1A4) dalam drama “Moonlight Drawn by Clouds”

Jinyoung dalam "Moonlight Drawn by Clouds". (SOOMPI)

Drama ini populer banget di kalangan pecinta drama Korea. Selain dua pemeran utamanya, ada karakter yang diperankan Jinyoung, yang menarik perhatian. Jinyoung berperan sebagai Kim Yoon Sung, yang selalu menghibur Hong Ra On (Kim Yoo Jung). Idol yang satu ini juga kece banget mengenakan hanbok dalam drama historisnya yang pertama.

4. Minho (SHINee) dalam drama “Hwarang”

Minho tampil memesona dalam "Hwarang". (SOOMPI)

"Hwarang" adalah drama yang menampilkan banyak idol cowok didalamnya. Salah satunya adalah Minho. Ia berperan sebagai Soo Ho yang ganteng dan suka tebar pesona. Namun, di satu sisi, ia juga bisa setia pada satu wanita yang dikaguminya. Minho tampil penuh karisma dengan hanbok dan pakaian khas pasukan khusus "Hwarang".

5. V (BTS) dalam drama “Hwarang”

V sukses memerankan Han Sung dalam "Hwarang". (SOOMPI)

Member BTS pertama yang menjajal kemampuan aktingnya adalah V. Ia berperan sebagai Han Sung, sang maknae dalam pasukan khusus “Hwarang”. Karakter Han Sung yang penuh rasa ingin tahu, ceria dan manja, diperankan dengan baik oleh V. Dan melihat V dengan rambut panjang, balutan hanbok serta memainkan pedang dalam pelatihan prajurit, membuat pecinta drama makin jatuh hati.

6. Park Hyung Sik (ZE:A) dalam drama “Hwarang”

Park Hyung Sik dalam "Hwarang". (SOOMPI)

Masih dari drama “Hwarang”, member ZE:A, Park Hyung Sik, memukau para penonton drama ketika ia tampil gagah sebagai Raja Jinheung, raja di zaman Dinasti Silla. Pembawaan karakter, balutan kostum, dan cara Park Hyung Sik memainkan perannya sebagai raja, sukses membuat penonton berdecak kagum.

7. Im Siwan (ZE:A) dalam drama “The King Loves”

Im Siwan berperan sebagai raja di "The King Loves". (SOOMPI)

Im Siwan sudah beberapa kali berperan dalam drama historikal, dan drama terakhir yang dibintanginya sebelum berangkat wamil adalah “The King Loves”. Dalam drama ini Im Siwan berperan sebagai Wang Won, raja yang sering menyamar menjadi rakyat jelata bersama seorang sahabatnya, Wang Rin. Tampilan sang idol dalam balutan busana khas kerajaan Korea di masa lampau, membuat penonton sulit berpaling.

8. L (Infinite) dalam drama “Ruler: Master of The Mask”

L berperan sebagai orang yang ambisius di "Ruler: Master of The Mask". (SOOMPI)

Drama “Ruler: Master of The Mask” adalah drama historikal pertama untuk L. Ia berperan sebagai masyarakat biasa, namun dengan kecerdasannya, ia bisa menjadi raja. L menampilkan akting dan visual yang kuat.

9. Yoon Dujun (Highlight) dalam drama “Splash Splash Love”

Dujun sebagai raja dinasti Joseon. (SOOMPI)

Drama web ini menceritakan kisah cinta seorang siswa SMA yang tiba-tiba kembali ke masa lampau dan bertemu Raja Lee Do di masa Dinasti Joseon. Dujun berperan sebagai Raja Lee Do dan ini merupakan drama historikal pertamanya. Ternyata, sosok Dujun pas loh memerankan raja berkarisma yang di mabuk kepayang.

10. Kang Min Hyuk (CNBLUE) dalam drama “The Princess and The Matchmaker”

Kang Min Hyuk dalam drama "The Princess and The Matchmaker". (SOOMPI)

Drummer band CNBLUE ini ternyata menyimpan potensi akting yang kece. Setelah beberapa kali berperan dalam drama romantis, Min Hyuk menjajal akting dalam drama komedi sejarah “The Princess and The Matchmaker”. Di dalam drama ini ia memerankan karakter Kang Hwi, seorang pria tampan, namun enggak pernah punya hubungan yang benar.

SOOMPI | DRAMA FEVER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments