hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 September 2018, 18:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Banyak anggapan kalau karya desainer ternama itu enggak bisa dipakai sehari-hari. Sapto Djojokartiko berhasil membuktikan bahwa anggapan ini enggak selalu benar.  10 Tahun berkarya, Sapto konsisten menghadirkan fashion ready to wear bagi masyarakat. Dan untuk memperingati 10 tahun berkarya di dunia fashion, Sapto menggelar fashion show tunggal pertamanya di Istora Senayan, Kamis (19/9) lalu.

Koleksi Spring and Summer 2019 karya Sapto Djojokartiko. (NET/ REBECCA)

Ada 70 koleksi “Spring and Summer 2019” yang ditampilkan dalam fashion shownya. Karya terbarunya ini terinspirasi dari evolusi budaya dan peradaban manusia di zaman now. Meski tampak modern, kamu masih bisa menemukan nuansa Indonesia dalam setiap motif dan coraknya. Lagi-lagi, desain simpel , elegan serta ciri khas Sapto yang menempel di setiap karyanya, menarik perhatian pecinta fashion.

Jessica Mila, menggemari baju karya Sapto yang simpel dan elegan. (NET/ REBECCA)

Jessica Mila adalah salah satu public figure yang jadi penggemar rancangan Sapto sejak lama. Menurut aktris berusia 26 tahun ini, desain Sapto terkesan simple dan elegan, ada ciri khas tersendiri dalam setiap rancangannya.

Gista menyebut baju karya Sapto bisa dipakai di banyak acara. (NET/ REBECCA)

“One for all”, bisa jadi sebutan yang tepat untuk pakaian rancangan desainer kelahiran Solo ini. Hal ini diakui Gista Putri, “Saat punya banyak kegiatan dalam satu hari, aku hanya perlu menggunakan satu baju karya Sapto. Meskipun acara tersebut berbeda-beda”.

Titi Rajo Bintang, Julie Estelle dan Cathy Sharon, menggemari karya Sapto sejak lama. (NET/ REBECCA)

“Rasanya wanita itu akan terlihat lebih cantik dan elegan ketika mengenakan baju rancangan Sapto”, tambah Cathy Sharon yang menggemari karya Sapto sejak lama.

Sapto Djojokartiko dalam konferensi pers pagelaran tunggal pertamanya. (NET/REBECCA)

Meski konsisten dengan desain sederhana dan elegan, serta mengangkat warna-warna yang cenderung netral, Sapto tak pernah kehabisan ide untuk membuat desain baru. "Mendesain adalah sebuah tantangan. Saya sangat menyukai berada di dunia fashion yang penuh tantangan", ujarnya. Terus berkarya dan kembangkan ide jadi kunci sukses dirinya bisa eksis di dunia fashion selama 10 tahun.

HALIMAH TUSADIAH | REBECCA TUMBEL

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments