EDITOR : FIRZA ARIFIEN

21 September 2018, 07:00 WIB

INDONESIA

Setelah sempat heboh karena dikabarkan nekat menghapus channel Youtube yang membesarkan namanya, Reza Oktovian atau yang kerap disapa Reza Arap tiba-tiba kembali mengunggah video baru ke channel-nya. Namun, bukan sembarang video yang diunggahnya, melainkan video klarifikasi bahwa kini channel-nya telah berpindah tangan.

"I know you miss me, I know you miss me so much, right?" ujar Reza di awal video yang diberi judul 'Hello'.

Reza Oktovian. (YOUTUBE/Rumah Anyo)

Hal ini tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah Reza sengaja menghapus channel Youtubenya untuk mencari popularitas atau memang ada proyek besar. Apalagi Deddy Corbuzier melalui channel Youtube-nya juga ikut bersuara akan fenomena ini dan menjamin penontonnya bahwa Reza tak akan kembali berkonten di channel yang memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers itu. 

"Kalian pasti sudah nonton videonya om Deddy Corbuzier dan beliau bilang kalau gue enggak mungkin kembali lagi ke channel ini dan berkonten lagi di sini. It's true, it's never gonna happen! Never!" kata Reza yang kemudian menjelaskan bahwa channel-nya diberikan pada Yayasan Anak Kanker. "So, gue akan memberikan channel ini tulus ke Yayasan Anyo Indonesia."

Anak penderita kanker. (YOUTUBE/Rumah Anyo)

Yayasan Anyo Indonesia merupakan Yayasan bagi anak-anak penderita kanker yang berlokasi di Jakarta Barat. Nama Anyo sendiri diungkap Reza adalah nama seorang anak yang meninggal setelah berjuang melawan kanker. 

"Anyo adalah nama anak yang meninggal karena kanker. Dia membuat yayasan ini dari nama anaknya, Anyo. Yayasan ini tidak mengambil keuntungan. Mamanya sangat tulus mendirikan yayasan ini," jelasnya. 

Anak penderita kanker. (YOUTUBE/Rumah Anyo)

Sampai video tersebut diunggah Reza, nama channel itu sudah berubah menjadi Rumah Anyo. Satu permintaannya adalah agar para subscribers tidak meninggalkan channel itu karena di momen ini Reza ingin menitipkan adik-adik di Rumah Anyo. 

"Gue percaya kalian tidak cuma sekedar 'angka' yang zaman sekarang semua orang memburu buat dapetinnya. Gue percaya kalian itu nyata, hidup, dan punya hati. Gue percaya sama 5 Tahun ini ngobrol sampai berbusa and tukar pikiran sama kalian itu gak sia-sia. Gue percaya sama apa yang gue lakukan. Gue percaya kalau ini baik. Titip mereka ya. Jangan ditinggal. Janji?" tulis Reza di keterangan videonya yang kini sudah ditonton sebanyak 3 juta kali itu. 

YOUTUBE | RUMAH ANYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments