hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 September 2018, 12:05 WIB

THAILAND

Setiap orang tua akan melakukan apa saja untuk membuat anak-anaknya merasa bahagia. Bahkan enggak jarang mereka melakukan hal-hal aneh hanya demi membuat buah hati mereka tersenyum.

Ini pula yang dilakukan seorang pria yang menjadi single parents bernama Chatchai Parn-Uthai. Pria asal Thailand ini menjadi viral di media sosial karena mengenakan pakaian wanita di sekolah kedua putranya.

Chatchai terlihat menggunakan dress brukat berwarna pink dan memakai pita di bagian kepalanya. Aksi ini dilakukan Chatchai untuk menghadiri acara Hari Ibu yang diselenggarakan sekolah anaknya yang terletak di di Wat Trai Rattanaram Charity School di Provinsi Kanchanaburi.

Di Thailand sendiri, Hari Ibu dirayakan pada tanggal 12 Agustus bertepatan dengan hari ulang tahun Yang Mulia Ratu Sirikit sebagai ratu juga dianggap sebagai ibu bagi semua orang Thailand.

(World of Buzz)

Untuk merayakannya, setiap tahun di sekolah Thailand menggelar acara eksklusif untuk para ibu. Salah satu acaranya adalah mempersembahkan bunga kepada ibu mereka, ini melambangkan cinta dan syukur mereka.

Enggak mau anak-anaknya bersedih karena tidak bisa memberikan bunga pada ibu mereka, Chatchai pun berinisiatif untuk datang ke sekolah dan berdandan layaknya seorang ibu.

"Aku adalah seorang ayah tunggal dengan dua anak. Untuk anakku, aku bisa melakukan apapun. Aku tak ingin anak-anakku mereka sedih, aku ingin mereka senang," ujar Chatchai.

Aksi Chatchai ini kemudian menjadi viral dan tersebar luas di media sosial. Banyak pengguna netizen yang memuji aksi Chatchai dan menyebutnya sebagai seorang ayah idaman. Bahkan hingga saat ini, video dirinya saat berada di acara sekolah tersebut telah disaksikan lebih dari 6 juta orang.

Chatchai mengaku tidak malu karena foto-foto dirinya menggunakan dress tersebar dan viral di media sosial. Ia mengaku hanya ingin anak-anaknya merasa bahagia.

"Aku tidak merasa malu memakai pakaian perempuan. Itu karena aku sangat mencintai anak-anakku. Asalkan aku bisa melihat mereka tersenyum, maka tidak apa-apa." tulis Chatchai  di akun Facebook miliknya.

WORLD OF BUZZ | NEXTSHARK

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments