hero
(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 September 2018, 14:25 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik enam pasang kepala daerah kabupaten/kota definitif, masa kerja 2018-2023 di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis pagi. Ke-enam kepala daerah ini antara lain Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Sumedang, dan Purwakarta. Dilantik pula Wali Kota serta Wakil Wali Kota Bekasi, Bandung, dan Sukabumi. Mereka dilantik setelah memenangkan pilkada serentak pada 27 Juli lalu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) bersama sejumlah Bupati serta Wali Kota yang dilantik mengikuti prosesi "Historical Walk" di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9). Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik enam pasang kepala daerah hasil Pilkada Serentak untuk periode 2018-2023. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam sambutannya berpesan kepada para kepala daerah ini agar tidak terjerat hukum, memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara optimal, dan memanfaatkan teknologi dalam proses pelayanan untuk memudahkan masyarakat. Emil juga mengingatkan perlunya kekompakan antara Pemprov dengan Pemkab serta Pemprov di wilayah Jawa Barat. “Sinkronisasi program pemprov, sepakat 3 bulan sekali dan kompak tidak akan miskom program pemerintah bisa dititipkan lima tahun,” tukas Emil. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (kiri) berbincang dengan Wakil Bupati Purwakarta Aming (kanan) sebelum mengikuti prosesi "Historical Walk" di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9).(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Perayaan pelantikan kali ini digelar sangat meriah termasuk dengan melaksanakan historical walk para kepala daerah. “Saya senang mengekspresikan peristiwa penting dengan seremoni yang baik,” kata Emil. Para kepala daerah diarak keliling Kota Bandung, mulai dari Jalan Asia Afrika, Braga, Wastukencana, Merdeka, hingga Diponegoro dan berakhir di Gedung Sate. Arak-arakan delman tersebut disambut antusias warga yang berada di trotoar jalanan Kota Bandung.

IQWAN SABBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments