hero
Daniel Mananta dalam film 'A Man Called Ahok'. (INSTAGRAM/vjdaniel)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

14 September 2018, 10:15 WIB

INDONESIA

Setelah kurang lebih 9 tahun vakum, host kondang Daniel Mananta akhirnya kembali ke dunia seni peran. Tak tanggung-tanggung, Daniel langsung dipercaya memerankan sosok Gubernur DKI Jakarta ke-15 Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. 

Daniel mengaku bahwa sosok Ahok sangat menginspirasi dirinya dan hal itu pula yang membuatnya tak ragu saat ditawari untuk ikut bermain dalam proyek film yang diberi judul 'A Man Called Ahok' itu. 

"Gue sangat terinspirasi dari beliau sehingga gue juga merasa sangat terhormat untuk bisa main seorang sosok kayak pak Ahok," ungkap Daniel saat ditemui tim NET Entertainment News beberapa waktu lalu. 

Berperan di film yang disutradarai oleh Putrama Tuta ini ternyata tak mudah, Daniel juga menghadapi beberapa tantangan yang cukup menjadi beban baginya. 

"Kesulitan dalam berperan sudah pasti karena beliau itu masih hidup dan beliau adalah seseorang yang menginspirasi, pasti gue akan dibandingkan banget gitu. Nah, tapi gue bersyukur banget dapat penyutradaraan dari pak Tuta sehingga saat gue khawatir, dia yang ngarahin. Sehingga kemiripan dan esensi dari pak Ahok itu keluar," jelasnya. 

Lalu bagaimana respons Ahok sendiri saat melihat akting Daniel?

"Pertama dia bilang 'Ini cuma rambutnya aja nih yang mirip' kayak gitu. Gue ke situ memang pakai body suit, jadi ada busanya supaya ada perutnya gitu. Habis itu pas dia lihat lagi, 'Ini ngejek saya sih, saya enggak segendut ini'. Intinya sih beliau sangat senang," pungkas Daniel. 

E NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments