hero
(PIXABAY)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

14 September 2018, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mau menurunkan berat badan tapi enggak punya waktu cukup buat olahraga? Atau kamu termasuk orang yang susah banget buat menahan lapar. Nah, kamu bisa coba dengan diet buah nanas.

Memakan nanas 2 potong lingkaran besar atau sekitar 12 potongan kecil setiap hari, bisa menurunkan berat badan. (HEALTHY NIBBLES N BITS) 

Dilansir dari Brightside, memakan buah nanas 2 potong lingkaran besar atau sekitar 12 potongan kecil setiap hari, bisa menurunkan berat badan. Selain itu, buah yang memiliki rasa asam segar ini juga memiliki khasiat lainnya yang baik untuk kesehatan, seperti berikut ini.

1Menurunkan berat badan

Makan buah nanas bisa bantu kamu menurunkan berat badan. (BRIGHTSIDE)

Kandungan bromelain dalam buah nanas dapat menstimulasi fungsi pencernaan. Dan, membantu menghilangkan selulit dengan mempercepat proses pengolahan protein dalam pencernaan.

Namun, nanas tidak bisa begitu saja menghancurkan lemak. Kamu tetap perlu berolahraga dan mengatur asupan kalori harianmu, buah nanas akan melengkapinya.

2Meredakan pembengkakan

Buah nanas dapat membantu tubuh meredakan pembengkakan. (BRIGHTSIDE)

Kandungan bromelain dalam buah nanas juga dapat membantu tubuh meredakan pembengkakan, menghilangkan rasa sakit, dan menyembuhkan luka lebih cepat. Bromelain dalam buah nanas membantu tubuh menggantikan sel-sel yang sudah rusak. Dalam dunia olahraga, nanas kerap digunakan untuk menangani cidera seperti memar, lecet, dan keseleo.

3Baik untuk jantung

Kandungan vitamin c dalam buah nanas baik untuk kesehatan jantung. (BRIGHTSIDE)

Buah nanas yang kaya vitamin C akan membantu mencegah masalah pada pembuluh darah. Selain itu, vitamin C juga membantu produksi kolagen di dalam tulang dan otot.

4Merawat penglihatan

dungan vitamin A yang tinggi pada buah nanas baik bagi kesehatan mata. (BRIGHTSIDE)

Buah nanas juga mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang dapat membantu menjaga penglihatan supaya tetap tajam. Konsumsi nanas setiap hari dengan beta karoten di dalamnya dapat mengurangi risiko degenerasi makula pada mata.

5Membuat awet muda

Kandungan dalam buah nanas bisa bikin kamu jadi awet muda. (BRIGHTSIDE)

Kandungan unsur mangan yang tinggi dalam buah nanas dapat melindungi tubuh dari banyaknya radikal bebas. Kandungan ini bisa merusak sel dan mempercepat proses penuaan pada kulit, dan juga organ tubuhmu.

6Membantu proses pencernaan

Makan buah nanas bisa membantu proses pencernaan jadi lancar. (BRIGHTSIDE)

Buah nanas maupun jusnya bisa membantu proses pencernaan dengan mencegah terjadinya konstipasi dan penumpukan zat di dalam perut. Buah nanas juga bisa membantu menyembuhkan radang usus besar atau sakit maag, namun hanya sebagai pendukung obat yang diresepkan oleh dokter.

Namun perlu hati-hati juga! Nanas memiliki kadar asam yang cukup tinggi. Sehingga kamu perlu berhati-hati mengonsumsinya jika memiliki riwayat iritasi dinding lambung.

7Menurunkan gula darah

Serat dalam buah nanas dapat menurunkan gula darah. (BRIGHTSIDE)

Serat dalam buah nanas dapat memperlambat proses pencernaan gula. Sehingga dapat menurunkan tingkat gula darah di dalam tubuh.

 

 

 

BRIGHTSIDE| UK NATIONAL HEALTH SERVICE| DAILY PIONEER

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments