hero

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

13 September 2018, 22:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Apple telah merilis trio iPhone anyarnya. Hadirnya tiga varian iPhone ini sekaligus berimbas pada keputusan Apple untuk tidak memproduksi iPhone X yang umurnya belum genap setahun. RIP iPhone X.

Adalah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yang menjadi tiga varian generasi baru di lini ponsel pintar Apple. Tiga varian ponsel pintar ini muncul pada rentang harga yang berbeda.

Dikutip dari laman Businessinsider pada 12 September 2018, hadirnya tiga iPhone baru ini berimbas pada keputusan Apple untuk "mematikan" iPhone X yang kini berstatus discontinued atau tidak lagi diproduksi, praktis hanya 10 bulan sejak peluncurannya November 2017 lalu.

CEO Apple Tim Cook saat memberikan presentasi di Steve Job Theatre. (The Guardian)

Keputusan Apple terkait iPhone X ini diduga kuat karena iPhone XS memiliki harga awal yang sama sekitar 999 dolar AS dan memiliki fitur lebih baru. Belum lagi iPhone XR yang lebih murah dengan banderol 749 dolar AS.

Businessinsider juga menyatakan bahwa kini iPhone X sudah tidak lagi terdaftar di situs Apple. Selain itu, iPhone SE, iPhone 6S dan 6S plus pun sudah raib dari situ Apple.

Phil Schiller, Kepala Pemasaran Apple di seluruh dunia, memamerkan jajaran produk iPhone yang diperbarui pada hari Rabu (12/9). (Businessinsider)

Februari 2018 lalu CEO Apple Tim Cook pernah mengklaim bahwa penjualannya justru cukup bagus,
walau penjualan iPhone X disebut-sebut tidak begitu bagus sejak peluncurannya. Selanjutnya Apple hanya akan menghabiskan stok iPhone X di pasaran dan menjualnya dengan harga sedikit lebih murah, setelah lahirnya tiga "junior-juniornya" ini.

THE GUARDIAN | BUSINESSINSIDER

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments