hero

EDITOR : ALBERT WILLIANCOEN

12 September 2018, 19:30 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Partai Bulan Bintang tegaskan akan memutuskan arah dukungan terhadap salah satu paslon, dari dua pasangan Capres dan Cawapres pada awal Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra saat menghadiri persidangan di Pengadilan Tinggi Surabaya, Rabu siang 12 September 2018.

"Setelah kami berbicara kedua belah pihak, kami sudah berbicara dengan Pak Sandi, Pak MS Kaban sudah bicara dengan Prabowo, dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan Jokowi, utk mendengar langsung pemikiran beliau," ujar mantan Menteri Hukum dan HAM pada Kabinet Gotong Royong ini.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. (NET/Yudha Wardana)

Lebih lanjut Yusril mengatakan bahwa partainya tentu akan membantu para pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 nanti, namun ia juga berpesan jangan sampai setelah terpilih nanti, PBB hancur lebur (karena) tidak ada dalam DPR nantinya. 

"Bagaimanapun juga ini kan politik, politik ini mesti adil dan mesti proporsional," sambung Yusril saat ditemui wartawan di pintu gerbang Pengadilan Negeri Surabaya.

Yusril Ihza Mahendra saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (12/9). (NET/Yudha Wardana)

Guna menjajaki arah dukungan, Guru Besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini akan menemui dan berbicara dengan Joko Widodo dan KH. Ma'aruf Amin untuk mengetahui pemikiran keduanya terkait permasalahan bangsa serta bentuk dukungan yang dapat dilakukan Partai Bulan Bintang. 

Selain berencana menemui pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin, Yusril mengakui telah menemui kubu paslon Prabowo-Sandiaga Uno. Hanya saja terkait keputusan dukungan politik Partai Bulan Bintang kepada salah satu calon baru akan dilakukan awal Oktober mendatang.

YUDHA WARDANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments